oleh

Semakin Diminati, Pendaftaran PPBD SMKN 1 Bone Membludak

BONE, SUARADEWAN.com — Penerimaan siswa-siswi baru tahun ajaran (TA) 2020-2021 di SMKN 1 Kabupaten Bone, membludak.

Proses penerimaan siswa baru yang per Senin (06/07/2020) telah memasuki tahap pendaftaran ulang ini, masih saja didatangi pendaftar.

Menurut, Drs H Amiruddin MM Kepala UPT SMKN 1 Kabupaten Bone saat dihubungi suaradewan.com mengatakan, jumlah calon peserta didik yang mendaftar di SMKN 1 Bone telah melebihi Kouta yang disiapkan.

“Alhamdulillah kita wajib bersyukur, hingga hari ini sudah 628 calon peserta didik yang mendaftar, sementara kouta yang ada hanya 595 orang, ini membuktikan SMKN 1 Bone semakin diminati peserta didik di Kabupaten Bone,” kata DRS H Amiruddin MM, pada Senin (06/07/2020).

Baca juga  Tim Kerja I'M Padjalangi Gelar Turnamen Rally Fury, Penonton Kalangan Milenial Membludak

Namun, lanjutnya ditengah membludaknya pendaftaran disekolahnya masih ada dua program studi yang hingga hari ini belum memenuhi Kouta yang telah disediakan, yakni jurusan Tata Boga kekurangan 25 orang dan Tata Busana sebanyak 15 orang.

“Insya Allah, tanggal 6-8 Juli finalnya karena kita sementara proses untuk pendaftaran ulang  sekaligus pemenuhan kuota, yang pasti syarat penerimaan siswa di SMKN 1 Bone dinilai berdasarkan sistem perangkingan dengan tetap memperhatikan zonasi,” ujar H Amirrudin.

H Amiruddin berharap, kepada peserta didik baru yang diterima nantinya harus bersyukur karena bisa melanjutkan pendidikan di SMK Negeri pilihan mereka.

Baca juga  DPP FKM Bone Raya Kembali Gelar Baksos Kedua di Jakarta Utara dan Pulau Seribu

“Maka hal ini harus benar-benar dimanfaat sebaik-baiknya guna tercapai suatu harapan yang lebih baik lagi, mudah-mudahan mereka sebagai generasi penerus bangsa bisa menjawab berbagai tantangan yang ada kedepan,” tandasnya.

Untuk diketahui, SMKN 1 Bone adalah sekolah yang setiap proses penerimaan siswa baru terus meningkat dari tahun ke tahun, hal tersebut dikarenakan sekolah ini terus mengupgrade mutu pendidikan yang menjadi minat peserta didik di Kabupaten Bone. (YMF)

Komentar