Selain PDIP, Ternyata PKS Juga Lirik Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018

Selain PDIP, Ternyata PKS Juga Lirik Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018

JAKARTA, SUARADEWAN.COM – Presiden PKS Shohibul Iman menyatakan, bahwa partainya memang sedang mempertimbangkan Ridwan Kamil untuk diusung pada pemili

Bagaimana PDI-P jika Tanpa Megawati? Sulit Dibayangkan
Golkar dan PDIP Sepakat Evaluasi Undang-Undang Dasar 1945
Ketua POM Tuding PDIP Identik PKI, Organisasi Pun Jadi Tumbal

JAKARTA, SUARADEWAN.COM – Presiden PKS Shohibul Iman menyatakan, bahwa partainya memang sedang mempertimbangkan Ridwan Kamil untuk diusung pada pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 nanti.

Namun dijelaskan Shohibul, Wakilkota Bandung itu bukan satu-satunya calon yang dilirik oleh PKS, melainkan ada empat kandidat lain baik dari internal PKS mapun dari luar partai.

“Saya kira begitu (Ridwan Kamil). Tapi saya sampaikan ada lima nama mengerucut, yang tiga dari internal PKS dan dua eksternal,” katanya Shohibul di Jakarta, Minggu (5/3).

Yang jelas, lanjut Shohibul, saat ini partainya sedang melakukan penjajakan dan masih fokus ke pilkada 2017, khususnya Pilgub DKI Jakarta. “Kita masih penjajakan. Ini nanti setelah Pilkada DKI, artinya ini kita masih dalam suasana Pilkada 2017 Insya Allah setelah itu kita akan membicarakan Pilkada Serentak 2018,” terangnya.

Selelumnya, Ridwan Kamil mendapatkan sinyak politik dari PDIP ketika dia diundang oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, untuk menghadiri acara Relawan Perjuangan Demokrat, organisasi sayap PDI Perjuangan (PDI-P) di Cikini, Jakarta, Sabtu (4/3).

Ridwan kamil mengakui, dalam pertemuannya dengan Hasto itu mereka membicarakan tentang banyak hal dan salah satunya mengenai Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2018.

“Iya diundang Mas Hasto terkait membicarakan banyak hal terkait salah satunya tentang Pilgub Jawa Barat,” katanya. (ZA)

COMMENTS

DISQUS: 0