Selain Cantik, 7 Wanita Muslim Ini Dinobatkan Sebagai Wanita Terkaya di Dunia

Selain Cantik, 7 Wanita Muslim Ini Dinobatkan Sebagai Wanita Terkaya di Dunia

Sandiaga Salahudin Uno
Armani, Inter, dan Mimpi di Kota Milan
Siapa Saja 10 Pengusaha Paling Terkenal di Dunia?

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Wanita-wanita muslim ini sangat beruntung. Selain cantik mereka mempunyai kekayaan yang bergelimang. Para muslimah ini pun dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia.

Tentu saja kehidupan mereka pun sempurna dari segi materi. Kekayaan itu didapatkan dari bisnis sendiri dan juga harta warisan. Berikut ini 7 wanita muslim terkaya di dunia;

1. Putri Hafizah Sururul Bolkiah

Perempuan yang lahir pada 12 Maret 1980 itu merupakan anak perempuan Sultan Bolkiah dari Brunei Darussalam. Ayahnya disebut sebagai orang terkaya di dunia pada tahun 1997.

Hafizah Sururul Bolkiah

Sultan Bolkiah memiliki mobil Rolls-Royce berlapis emas 24 karat dan 7.000 mobil mewah lainnya. Dia juga memiliki rumah terbesar di dunia, di mana di dalamnya terdapat 1.700 kamar. Sultan Bolkiah menghabiskan USD 20 juta dalam pesta pernikahan Hafizah.

2. Putri Lalla Salma

Lalla Salma

Lalla Salma adalah istri dari Raja Maroko, Mohammed VI. Dia menjadi istri pertama penguasa Maroko yang telah diakui publik dan diberi gelar kerajaan.

Meski menjadi istri dari seorang raja, Lalla Salma dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Kekayaan Mohammed VI diperkirakan mencapai sekitar USD 2,5 miliar atau sekitar Rp 35,5 triliun.

Baca juga  Ini Dia, Politisi Cantik dari Kubu Jokowi-Ma'ruf

3. Sheikha Maitha Binti Mohammed Bin Rashid Al Maktoum

Syeikha Maitha

Sheikah Maitha yang lahir pada 5 Maret 1980 merupakan atlet karate dan taekwondo asal Dubai. Dia mewakili negara tersebut dalam Asian Games 2006 dan meraih medali perak.

Menurut sejumlah laporan, kekayaan keluarganya senilai lebih dari USD 40 miliar atau sekitar Rp 568 triliun.

4. Sheikha Hanadi Binti Nasser Al Thani

Sheikha Hanadi

Tak seperti perempuan lain yang memperoleh gelar terkaya karena warisan atau menikahi suami kaya, Sheikha Hanadi merupakan pengusaha real estate, investor, bankir, dan merupakan salah satu perempuan sukses di Qatar.

Dia merupakan CEO Waab City Real Estate, penasihat khusus Bank Standard Chartered, dan Wakil CEO Nasser bin Khaled Al Thani & Sons Group. Ditaksir kekayaannya mencapai lebih dari USD 15 miliar atau sekitar Rp 213 triliun.

5. Sultanah Nur Zahirah

Sultanah Nur Zahirah

Sultanah Nur Zahirah merupakan istri dari Raja Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin. Perempuan yang lahir pada 7 Desember 1973 tersebut merupakan Raja Permaisuri Agong Malaysia sejak 2006 hingga 2011.

Meski keluarganya berasal dari orang yang berlimpah harta, namun dia tak pernah mengungkap jumlah kekayaannya. Menurut banyak sumber, kekayaan keluarga mereka mencapai sekitar USD 15 miliar atau sekitar Rp 213 triliun.

Baca juga  Vietnam Pilih Perempuan Pertama Ketua Parlemen

6. Putri Ameerah al Taweel

Ameerah al Taweel

Putri Ameerah al Taweel lahir 6 November 1983. Dia adalah istri Pangeran al Waleed bin Talal, yang termasuk keluarga kerajaan Arab Saudi.

Pangeran al Waleed (58 tahun) yang juga keponakan Raja Abdullah adalah seorang pengusaha, dan menurut majalah Forbes menduduki ranking ke-26 dalam daftar pria terkaya dunia. Pangeran Al Waleed bin Talal tercatat memiliki kekayaan bersih lebih dari US4 20-25 miliar atau sekitar Rp297,3 triliun.

Jadi wajar kalau istrinya kecipratan sedikit kekayaan dari suaminya. Mudah-mudahan saja hasil kekayaan itu bukan hasil korupsi atau nepotisme!

7. Ratu Rania

Ratu Rania

Ratu Rania adalah istri Abdullah II ibn al Hussein, yang naik tahta Raja Yordania tahun 1999.

Ratu Rania lahir 31 Agustus 1970. Kekayaan Ratu Rania ini memang tidak pernah dipublikasikan ke publik, namun kekayaannya bisa dilihat dari beberapa perusahaan yang memegang sektor penting di Yordania yang sebagiannya dimiliki oleh Ratu Rania.

Bahkan Ratu Rania dikabarkan telah menghabiskan uang untuk membangun taman hiburan Star Trek. (sd)

COMMENTS