oleh

Sejumlah Aparatur Pemerintahan Kabupaten Bombana Lakukan Kunjungan Kerja ke Tangsel

CIPUTAT, SUARADEWAN.com – Sejumlah Aparatur Pemerintahan Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan. Kunjungan tersebut berlangsung di Lantai 4 Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, pada Rabu (15/11/2017).

“Kota yang masih terbilang baru berdiri ini perkembangannya luar biasa. Hal tersebutlah yang mendorong kami untuk datang ke Tangsel,” kata Wakil Bupati Bombana Johan Salim, saat memberikan sambutan dihadapan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, beserta jajarannya.

Dikatakan Johan Salim, Kabupaten Bombana merupakan pemekaran dari kabupaten Buto, dari segi demografi hanya terdapat 186 ribu penduduk, dan 50 persennya bermata pencarian sebagai petani. Selebihnya sebagai nelayan dan perdagangan.

Baca juga  Rumah Terduga Teroris di Tangsel Digrebek Polisi

“Kami ingin belajar bentuk penanggulangan kemiskinan dari Pemerintah Kota Tangsel, agar ke depan betul-betul sasaran dapat tercapai,” katanya.

Wakil Bupati Bombana Joham Salim (dua dari kanan) saat menerima cindera mata dari Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan permohonan maafnya karena ibu Walikota tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut. Sehingga kehadiran aparatur pemerintahan Kabupaten Bombana hanya dapat disambut olehnya dan sejumlah aparatur pemerintahan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Benyamin Davnie pun menjelaskan bahwa, jumlah penduduk Kota Tangsel tumbuh sangat cepat. Bahkan dalam jangka waktu pendek mencapai 1.4 juta jiwa. Salah satu aspek demografi yang menonjol, sebagai konsekuensi, pasca Idul Fitri kemarin penduduk musiman mencapai hampir mencapai angka 3000 jiwa.

“Rata-rata tanpa skill dengan hanya bermodalkan iming-iming dan satu sampai dua bulan uang habis, mulai mereka mengalami problem sosial. Pendapatan daerah Tangsel yang tertinggi dari PBB, kami tercapai hampir 300 milyar, selalu tercapai diatas angka 80 persen,” jelasnya.

Baca juga  Rombongan Study Banding Republik Demokratik Timor Leste Kunjungi Puspemkot Tangsel

Selain itu, Benyamin Davnie menegaskan, jumlah PNS di Tangsel berjumlah sekira 5000 orang. Sementara angka pengangguran mencapai 6 persen lebih, dan daya beli masyarakat di Tangsel relatif sudah melampaui batas kemisminan.

“Dengan adanya kunjungan kerja dari Wakil Bupati Bombana ini, diharapkan kerjasama dapat terus berlanjut. Dan tidak mengurangi rasa hormat kami, kami pun mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan kerjanya,” tegasnya. (fn)

Komentar