Sejumlah Anggota ISIS Asal Indonesia Tewas dalam Operasi Militer di Filipina

Sejumlah Anggota ISIS Asal Indonesia Tewas dalam Operasi Militer di Filipina

JAKARTA, SUARADEWAN.com - Sejumlah milisi ISIS asal Indonesia dikabarkan tewas dalam sebuah serangan yang dilancarkan militer Filipina di Kota Marawi.

Ormas Pemersekusi Rusak Pancasila, Try Sutrisno: Negara Harus Berantas!
Dukung ISIS, Warga Amerika ini Dihukum 15 Tahun Penjara
Polri Kesulitan Himpun Informasi tentang Teroris ISIS Asal Indonesia

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sejumlah milisi ISIS asal Indonesia dikabarkan tewas dalam sebuah serangan yang dilancarkan militer Filipina di Kota Marawi.

“Ada informasi tertentu yang membenarkan pembunuhan 12 militan dan setengahnya adalah warga Malaysia, Indonesia dan negara lain,” ujar juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina, Kolonel Restituto Padilla Jr dalam siaran persnya, Jumat (26/5/17).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian terkait jumlah total simpatisan ISIS asal Indonesia tersebut yang terbunuh dalam upaya membebaskan kota Marawi yang berlangsung sejak kemarin sore hingga hari ini.

Baca juga  Analisis DPR, Bom Kampung Melayu Terkait Terdesaknya ISIS di Filipina

Milisi tersebut tergabung dalam kelompok Maute yang saat ini sedang menduduki kota Marawi. Kelompok Maute merupakan salah satu sayap ISIS di Asia Tenggara. Kelompok ini memiliki basis pengikut yang berasal dari Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Sebelumnya, pada Kamis, 25 Mei 2017, kemarin, militer Filipina mengerahkan sekitar 100 pasukan didukung oleh helikopter guna merebut Marawi dari tangan Maute.

Baca juga  ISIS Akui Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu Perbuatan Mereka

Pengerahan militer ini menyusul pengumuman darurat militer di kota Marawi dan seluruh Mindanao dari Presiden Filipina Rodrigo Duterte beberapa jam setelah pecah pertempuran antara pasukan Filipina dan Maute dua hari sebelumnya.

Dari sejumlah pemberitaan yang ada, kelompok Maute ini telah menyandera sejumlah orang dan membunuh sedikitnya 11 penduduk sipil Marawi.  (dd)

COMMENTS

DISQUS: