Satu Tersangka Pengebom Bandara Brussels Pernah Bekerja di Parlemen Eropa

Satu Tersangka Pengebom Bandara Brussels Pernah Bekerja di Parlemen Eropa

BRUSSELS, SUARADEWAN.com - Salah seorang tersangka pelaku bom bunuh diri di bandara Brussels, Belgia ternyata pernah bekerja sebagai karyawan bagian k

Pemilu Malaysia: Mengapa Mahathir Berjaya, Najib Tumbang?
Parlemen Pakistan Loloskan Undang-Undang Transgender
Skandal Presiden-Presiden Yang Digulingkan

BRUSSELS, SUARADEWAN.com – Salah seorang tersangka pelaku bom bunuh diri di bandara Brussels, Belgia ternyata pernah bekerja sebagai karyawan bagian kebersihan di Parlemen Eropa.

Menurut juru bicara Parlemen Eropa, sang tersangka, Najim Laachrouio tak memiliki catatan kejahatan saat dia melamar pekerjaan.

“Sebagai seorang mahasiswa, dia mencari pekerjaan sampingan saat libur musim panas sebagai petugas kebersihan di parlemen selama sebulan pada 2009 dan satu bulan pada 2010,” kata juru bicara parlemen Eropa.

“Dia hanya pernah bekerja di bagian kebersihan di Parlemen Eropa,” lanjut sang juru bicara.

Najim Laachroui tewas setelah meledakkan diri di bandara internasional Brussels dan dia juga diduga membuat rompi bom bunuh diri untuk serangan Paris pada November tahun lalu.

Fakta ini terungkap ketika Perdana Menteri Belgia Charles Michel mengakui, negaranya telah membuat kesalahan dalam upaya memberantas ekstremisme.

“Dalam perang melawan terorisme, di seluruh dunia dan di Eropa, selalu ada kesuksesan dan kegagalan,” ujar Michel.

Namun, Michel menolak anggapan jika Belgia dianggap sebagai “mata rantai” yang lemah dalam upaya Eropa memerangi terorisme.

“Jika kami lemah, maka kami tak pernah mendakwa 100 orang tersangka terorisme,” ujar Michel sambil menambahkan Belgia sudah berulang kali menggagalkan rencana serangan teror.