oleh

Satgas TNI Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ton Pupuk

Kalimantan Barat, suaradewan.com – Berbekal informasi dari masyarakat, satgas TNI berhasil menggagalkan upaya penyeludupan pupuk urea seberat puluhan ton di dermaga Komyos Sudarso, Pontianak, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos di Media Center Pendam XII/Tpr Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (1/2).

banner 728x419

Dijelaskannya, dengan adanya informasi dari masyarakat tersebut kemudian Dandenintel memerintahkan dua anggotanya untuk mengecek kebenarannya dilapangan. Setelah beberapa hari anggota Denintel mengendap, akhirnya membuahkan hasil dapat menggagalkan upaya penyeludupan pupuk jenis urea seberat 80 ton tersebut.

Diterangkan Tri Rana Subekti, pupuk tersebut ilegal karena tidak dilengkapi dengan dokumen yang resmi. Sebagian dari pupuk tersebut diturunkan dari kapal dan dimankan di Makodenintel. Sedangkan sebagiannya lagi masih berada di kapal. Dan Selanjutnya barang bukti pupuk diserahkan ke Polresta Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut.

Selanjutnya Tri Rana Subekti menyampaikan bahwa, Kodam XII/Tpr selalu siap untuk melakukan kerjasama pengawasan dengan kepolisian dan pihak berwenang lainnya dalam upaya mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan.

“Kita dari jajaran Kodam XII/Tpr selalu siap siaga melakukan pengawasan di lapangan dalam upaya mengantisipasi segala bentuk apapun tindak kejahatan dan selalu siap untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian, maupun pihak berwenang lainnya,” ujar Tri Rana Subekti. (SD)

Komentar

Berita Lainnya