oleh

Sanksi PSSI Akan Dicabut Jika FIFA Sudah Bersih

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengungkapkan akan mencabut sanksi kepada PSSI seusai FIFA menggelar Kongres Luar Biasa, yang kemungkinan akan digelar antara Desember 2015 dan Maret 2016. “(Sanksi PSSI) Sampai FIFA selesai kongres. Bagaimana mau dicabut kalau FIFA masih sibuk sendiri?” ujar Imam, Selasa (23/6).

Menpora membekukan PSSI sejak 17 April 2015. Langkah Menpora membuat PSSI akhirnya dibekukan FIFA pada 30 Mei 2015. Seiring waktu, FIFA diterpa badai skandal korupsi yang melibatkan sejumlah petinggi organisasi. Presiden Joseph Blatter akhirnya mundur pada 2 Juni setelah sempat kembali terpilih dalam kongres FIFA pada 29 Mei 2015.

banner 728x419

Menurut Imam, FIFA harus terlebih dulu mereformasi dirinya agar menjadi kiblat bagi persepakbolaan dunia. Imam juga menanyakan rencana FIFA datang ke Indonesia terkait campur tangan pemerintah. Berkaitan dengan kompetisi, Imam menyatakan akan berupaya secepat mungkin menggelarnya. Tim Transisi sedang menggodok untuk menggelar Piala Kemerdekaan dan Piala Panglima. (zz)

Komentar

Berita Lainnya