Sandi Akan Lobi Anies Baswedan Lepaskan Saham Bir Pemprov DKI Setelah Dilantik

Sandi Akan Lobi Anies Baswedan Lepaskan Saham Bir Pemprov DKI Setelah Dilantik

Haru, Nyanyian Rayuan Pulau Kelapa Menyelimuti Balai Kota Hari Ini
Djarot Kecewa dengan Pembakar Karangan Bunga
Gelar Refleksi Kebangsaan, Ketua MPR Berharap Kebencian & Permusuhan Diakhiri

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno, mengaku akan menepati janjinya untuk melepaskan saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di perusahaan minuman keras PT. Delta Djakarta, Tbk usai pelantikan.

Menurut Sandi, pelepasan saham di perusahaan BUMD itu layak dilakukan karena keuntungan yang didapat tidak memberikan maanfaat pada khalayak luas. Selain juga karena dia juga sudah terlanjut berjanji dan terus diingatkan keluarganya.

“Karena itu janji sudah saya sampaikan jauh-jauh hari. Mungkin antara Maret-Juni 2016. Lebih dari satu tahun yang lalu. Keluarga juga ingat janji itu,” kata Sandi di Jakarta, Minggu (23/4).

Sandi mengaku akan berkomunikasi dengan Anies Baswedan supaya mendukung realisasi janji tersebut.

“Tidak esensial sebuah pemerintah provinsi memiliki saham di perusahaan yang tidak mempunyai kepentingan bagi hajat hidup orang banyak,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI memiliki saham hingga 26,25 persen di perusahaan bir yang memproduksi sejumlah merk internasional seperti San Miguel, Carlsberg, dan Anker bir itu. Dan kepemilikan saham itu sudah sejak puluhan tahun lalu atau mulai sekitar tahun 1970-an. (ZA)

COMMENTS