oleh

Sambangi DPRD Sorong, Kapten Papua Barat Siap Serap 15 Ribu Tenaga Kerja di Kawasan Ekonomi Khusus

banner-300x250

SORONG, SUARADEWAN.com – Anggota DPRD Kab. Sorong asal Fraksi PDIP, Isack Yable S.Hut, sangat menyambut baik kehadiran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Papua Barat dan DPC Kab. Sorong KAPTEN INDONESIA.

Ia, pun berharap kehadiran Kapten Indonesia dapat memberikan solusi pengangguran di Papua Barat dengan mengajak bergabung di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang menyerap 15 ribu tenaga kerja.

“LSP kapten dapat turut terlibat dalam tenaga kerja KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) ke depan di Kab. Sorong yang menyerap 15 ribu tenaga kerja ke depan, sehingga tenaga kerja nanti tidak hanya perekrutan dari daerah luar Papua Barat, tapi juga ada dari Kab Sorong itu sendiri,” ucap Isack saat audiensi bersama DPW Prov Papua Barat  dan DPC Kab. Sorong Kapten Indonesia, Kamis (27/02/2020).

Baca juga  Bersama Kemenlu RI, KAPTEN Siap Kolaborasi Program Perlindungan WNI

Ketua DPW Papua Barat Kapten Indonesia, Muhaymin Anhar, mengucapkan terimakasih banyak atas antusiasnya anggota DPRD Kab. Sorong, Isack Yable menyambut  dengan hangat kehadiran Kapten Indonesia di Kab. Sorong.

Muhaymin berharap pertemuan antara pemangku kebijakan di tingkat pemerintahan Provinsi Papua Barat dengan Kapten Indonesia agar semakin gencar. Hal ini, lanjutnya, demi pembinaan kepemudaan dan penyerapan tenaga kerja, bahkan Kapten Indonesia juga bisa turut terlibat dalam program pemagangan.

Baca juga  Kedatangan KAPTEN INDONESIA disambut Baik oleh Ketua BNSP

“Diharapkan dapat bekerjasama dengan eksekutif dan legislatif serta komponen ormas kepemudaan, beliau mendukung juga terkait program pemagangan ke depan dan banom-banom kapten lainnya seperti Eksekutif Desa, LBH, Sekolah Merah Putih, Lazkap (Lembaga amil zakat), Halal Treding Food,” terang Muhaymin kepada redaksi, Kamis (27/02). (aw)