oleh

Sahrin Hamid Resmi Daftar DPD RI

TERNATE, SUARADEWAN.com – 11 Juli 2018 adalah hari terakhir pendaftaran Calon DPD RI di KPUD Provinsi Maluku Utara (Malut) dan 1 dari 26 yang telah mendaftar adalah Sahrin Hamid.

Sahrin Hamid atau dikenal juga dengan inisial SH, datang paling terakhir sekitar Pukul 19.30 WIT dan sekaligus sebagai pendaftar yang ke-26.

Mantan Anggota DPR RI yang sudah malang melintang di Ibukota Negara, Jakarta, juga pernah mengemban tugas di lembaga eksekutif sebagai Staf Khusus di Kementerian Negara HAM RI.

Bahkan pernah mendampingi Hatta Rajasa di Kementerian Ristek dan Kementerian Perhubungan RI.

Pria yang saat ini aktif sebagai Pengacara yang bernaung di PERADI mengaku, berjuang untuk kepentingan rakyat sudah menjadi bagian dari jalan hidupnya sejak menjadi mahasiswa di Bandung, Jawa Barat.

“Kini saatnya berjuang untuk Maluku Utara. Meski provinsi-nya masih terbilang baru tapi memiliki sumbangan historis yang begitu berharga buat Indonesia, sehingga patut diperjuangkan dan tempat yang paling tepat adalah Senayan Jakarta,” timpal, mantan Cawagub 2013 yang berpasangan dengan Muhajir Albaar ini.

Sebaliknya, pembagian kue pembangunan, ekonomi dan politik yang belum merata dengan provinsi lain juga menjadi motivasinya untuk maju sebagai Calon DPD RI.

Secara khusus, Ko In sapaan akrabnya, juga memohon doa restu dari seluruh masyarakat Malut, agar ide dan gagasan yang diusung untuk membangun Malut, dapat terwujud melalui corong DPD RI. (mh)

Komentar