oleh

Safaruddin Tampil Bersahaja dalam Menyampaikan Ceramah Isra Mi’raj

BALIKPAPAN, SUARADEWAN.com –  Cawagub Kaltim No Urut 4, Drs H. Safaruddin tampil bersahaja dan penuh pesan damai pada saat memberikan materi ceramah di acara Isra Mi’raj di RT 6 Aji Raden, Lamaru, Balikpapan Timur, Rabu (4/4).

“Kehidupan dunia hanyalah sementara, ada hidup yang lebih kekal, yang akhirnya kita akan semua mengalaminya,” ucap Safaruddin dalam ceramahnya di depan ratusan warga

Dengan keramahan relijius yang khas, Safaruddin menyampaikan tentang perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Dengan kemampuan Rasulullah diperjalankan melalui tiga dimensi alam yang tidak bisa dipecahkan oleh manusia tanpa rasa iman.

“Dengan iman dan taqwalah kita mampu bertahan hidup dan melakukan ibadah di dunia ini,” ujarnya.

Dalam ceramah itu Safaruddin menyampaikan, setiap dari kita ada kekurangan, maka itu kita harus pintar mensyukuri nikmat Allah. “Jangan ada rasa iri dan dengki dalam hati dikarenakan hanya kepentingan dunia”.

Tidak lupa, Mantan Kapolda Kaltim itu juga menyampaikan terkait dengan kondisi kekinian. Misanya, soal arus informasi dan tekhnologi yang katanya hanya sebatas keindahan di luar saja. Padahal mudaratnya lebih  banyak. Dia menyebut, banyak kemasan yang tidak sesuai dengan isinya.

Tampak Warga RT 6 Aji Raden, Lamaru, Balikpapan Timur, Memadati Pesan Isra Mi’raj yang disampaikan Safaruddin, pada Rabu (4/4).

Menurutnya, masyarakat perlu hati-hati dari segala produk. Jangan sampai menipu mata. Termasuk pemerintah harus mampu memberikan solusi bagi masyarakat. Maka itu masyarakat ekonomi kelas bawah harus dibantu dengan mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif.

Tidak lupa juga Putra Kelahiran Sengkang ini menyampaikan visi-misinya kepada warga Aji Raden, Lamaru. Menurut warga apa yang diprogramkan sesuai dengan kemauan warga.

“Untuk masyarakat nelayan, kami perhatikan. Yaitu dengan memberikan bantuan sarana atau permodalan. Pemerintah akan bersinergi dengan perbankan agar nelayan diberikan pinjaman tanpa agunan,” kata Safaruddin. (aw)

Sumber: #4TimMedia

Komentar