oleh

Sachrul – Oskar Sentil Pembangunan RSU Pratama di Desa Sumber Rejo

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-OPPO) meninjau kesiapan Rumah Sakit Pratama yang berlokasi di Desa Sumber Rejo, Kamis (11/3/2021).

Dalam agenda yang dilaksanakan di hari libur kerja itu, Bupati dan Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi, saat mengkroscek semua ruangan rumah sakit dari lantai satu sampai tiga. Kemudian alat kesehatan penunjang untuk digunakan dalam pelayanan kepada pasien nanti.

banner 1285x856

“Mulai dari tempat tidur pasien, ruangan IGD dan ruangan lainnya,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, Ikhlas Pasambuna.

Baca Juga:  Bupati dan Ketua DPRD Boltim Menghadiri Penyerahan LKPD Serentak Di BPK

Sementara, bupati dan wakil bupati sempat menyentil persoalan letak rumah sakit yang tidak jauh dari jalan umum. Sehingga bisa saja pelebaran jalan ke depan, area rumah sakit akan semakin kecil. Karena sebagain sudah masuk pelebaran jalan.

“Sehingga harus mencari cara agar area rumah sakit tidak ada yang masuk pelebaran jalan. Caranya dengan merubah akses jalan umum menjadi di belakang rumah sakit,” tutur Bupati.

Menurut Bupati, rencana pembangunan rumah sakit ada unsur kepentingan politik di 2020 lalu. Sehingga dipaksakan dibangun di Kecamatan Modayag. Padahal yang sangat membutuhkan di Kecamatan Motongkad, Nuangan dan Kotabunan.

Baca Juga:  Pemkab Boltim Akan Buka Perekrutan CPNS dan P3K, Ini Formasi dan jadwalnya

“Ini dibangun karena ingin mencari suara di wilayah Kecamatan Modayag bersatu. Bukan atas dasar kebutuhan,” sentil Bupati.

Selain itu, kata Bupati, keberadaan rumah sakit terlalu jauh dari ibu kota.

“Saya tahu awalnya rumah sakit akan di bangun di Kecamatan Motongkad. Tapi mengapa dipindahkan ke Kecamatan Modayag. Padahal kalau di Motongkad akses dari Kotabunan, Tutuyan dan Nuangan lebih dekat. Kan untuk wilayah Modayag bersatu dekat menuju ke RSUD di Kota Kotamobagu,” ujar Sachrul-Oskar. (DM/Adv)

Komentar

Berita Lainnya