oleh

Sabet WTP 6 Kali, Walikota Airin Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menyabet penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Banten berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pemberian penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Perbendaharaan Keuangan Provinsi Banten kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Hotel Le Dian, Serang, Provinsi Banten, pada Selasa 16 Oktober 2018.

Dikatakan Airin, penghargaan tersebut diraih berdasarkan hasil dari kerjasama semua pihak. “Atas pencapaian ini, sudah sepatutnya kita mengucapkan Ahamdulillah. Pada hakikatnya ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semuanya,” katanya.

banner 1280x904

Ibu dua orang anak ini juga berharap, dengan diraihnya penghargaan ini, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat lebih meningkatkan kinerjanya, agar dapat menjadi lebih baik lagi. “Karena pelayanan kepada masyarakat terus berlanjut, sehingga kita harus terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” harapnya.

Baca juga  Airin Antar Langsung Bantuan Rp 780 Juta dari Masyarakat Tangsel Untuk Palu

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel Warman Syanudin, menuturkan, penghargaan ini merupakan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, yang diserahkan oleh Kanwil Perbendaharaan terkait dengan WTP anggaran 2017 se-Provinsi Banten.

“Penyerahan piagam penghargaan dari Menteri Keuangan, yang diserahkan oleh kanwil dirjen perbendaharaan Kemenkeu. Penghargaan tersebut terkait laporan pengelolaan keuangan tahun 2017 yang sudah diaudit oleh tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Banten,” tuturnya.

Baca juga  Airin Rachmi Diany Netral Dalam Pilkada Banten

Menurut Warman, penghargaan tersebut didapat dari tahun 2010, 2011, 2012. Sementara di tahun 2013 dan tahun 2014, Tangsel mendapatkan Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Kemudian pada tahun tahun 2015, 2016 hingga 2017, Tangsel kembali meraih WTP.

“Penghargaan yang kami terima sudah enam kali, dan ini merupakan tahun ketiga kami dapat WTP secara berturut-turut sejak tahun 2015 kemarin. Bagi kami, piagam penghargaan ini merupakan bentuk penyemangat untuk meningkatkan kinerja dalam hal pengelolaan keuangan dan aset,” pungkasnya. (FN)

Komentar