Rumah Dinas Anggota DPRD Yahukimo Dibakar Warga

Rumah Dinas Anggota DPRD Yahukimo Dibakar Warga

Korupsi Dana Bimtek, Empat Mantan Pimpinan DPRD Enrekang Ditahan
Ketua DPR Minta Polri-BNN Usut Tuntas Anggota DPRD Bandar Sabu 3 Karung
Dilantik Jadi Angota DPRD Provinsi Riau, Pasutri Beda Partai Ini Tetap Profesional

YAHUKIMO, SUARADEWAN.com  Rumah dinas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yahukimo, Esau Miram dibakar  oleh AS, seorang warga berinisial AS di Dekai, Minggu ( 17/6/2018) pukul 10:00 waktu Papua.

“Saya menjadi korban dan turut prihatin atas perbuatan oknum yang melakukan pembakaran secara biadab,” tulis Esau miram kepada melalui, pesan singkatnya.

 Adapun kerugian akibat kejadiaan ini antara lain, Baju safari 6 pasang,  BDH 2 pasang,  pakain dua koper,  surat-surat  penting,  kulkas satu unit,  Tv satu unit, speaker satu set.  Alat-alat dapur,  dan kursi dan meja 2 set. Alat pertukangan dan sejumlah barang penting lainnya.

Baca juga  Diplomat Cantik "Hajar" 6 Pemimpin Negara

Ia menambahkan,  barang-barang yang terbakar itu, jika dirupiahkan nominalnya mencapai ratusan juta. Dia menuntut agar pelaku  diproses secara hukum.

“Saya belum pernah ada persoalan atau masalah apapun dengan si pelaku belum ada tapi dengan alasan apa dia bakar belum terungkap,” lanjutnya.

Tak ada korban jiwa atas peristiwa itu. Esau Miram merupakan anggota DPRD  Komisi C dari (Daerah pemilihan)  Dapil V. pelaku diketahui berasal dari dapil yang sama, Distrik Ubahilik.

Baca juga  Bupati Selalu Keluar Daerah, Massa Ambil Alih Sejumlah Objek Vital di Pegunungan Bintang

“Akibatan kejadian ini alasan pembakaran rumah masih dalam penyelidikan,” tuturnya.

Sementara itu ketika dihubungi, Kapolres Yahukimi, AKBP. Angling Guntoro mengatakan, Pelaku pembakaran tersebut sudah menyerahkan diri ke Polres Yahukimo,

“Pelakunya sudah menyerahkan diri setelah lakukan pembakaran rumah DPRD tadi, sementara ini kita dalami motifnya. Rumah yang dibakar ini dalam keadaan kosong, tidak ada orang. Kami akan dalami lagi, kami sudah ke tempat kejadian perkara (TKP,”kata Kapolres Yahukimo. (jubi)

COMMENTS