oleh

Resmi Disahkan, APBD Perubahan 2018 Kota Tangsel Bertambah Rp 93 Miliar

TANGSEL, SUARADEWAN.com — Setelah melalui pembahasan panjang di Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Tangsel, akhirnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018 resmi disahkan.

Pengesahan APBD Perubahan 2018 tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna yang digelar pada Senin, 24 September 2018 di Gedung Ifa, Buaran, Serpong Tangsel. Yang dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, dipimpin langsung oleh pimpinan DPRD Kota Tangsel.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Tb Bayu Murdani, yang membacakan langsung pengesahan APBD Perubahan 2018 tersebut, menjelaskan bahwa rincian APBD Perubahan 2018 ini, dimana dari APBD Murni sebesar Rp 3.549 triliun, dan di APBD Perubahan menjadi Rp 3.642 triliun. Sehingga penambahan APBD Perubahan 2018 sebesar RP 93 miliar lebih.

Peruntukan APBD Perubahan 2018 tersebut, yaitu Belanja Langsung yaitu di APBD Murni 2018 sebesar Rp 2.614 triliun berubah menjadi Rp 2.692 triliun, sehingga di Belanja Langsung untuk APBD Perubahan 2018 ini ada penambahan sebesar Rp 77 miliar lebih.

Baca juga  DPRD Tangsel: Predikat Kota Layak Anak Tangsel Seharusnya Jadi Acuan Bersama

Sedangkan untuk Belanja Tidak Langsung yaitu pada APBD Murni 2018 sebesar Rp 934 miliar, setelah perubahan menjadi Rp 950 miliar, sehingga untuk APBD Perubahan 2018 ada penambahan sebesar Rp 15 miliar lebih.

“Ada pula penanganan dana hibah untuk Kantor Pertanahan Kota Tangsel sebesar Rp 16 miliar, yang diperuntukan program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dan depo arsip Perda,” ungkapnya.

Dengan telah disahkannya APBD Perubahan 2018 tersebut, Bayu mengatakan bahwa pengesahan tersebut merupakan capaian kerja sama antara Banggar dengan TAPD Pemkot Tangsel.

“Dan ini juga sudah sesuai target waktu yang diberikan oleh Kementrian Dalam Negeri, dimana Oktober APBD Perubahan harus sudah berjalan,” ungkapnya.

Baca juga  Tangsel Bukan Hadiah, Airin Harus Perhatikan Putra Putri Daerah

Bayu juga memberikan catatan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelaksanakan agar menjalankan program tepat waktu dan tepat sasaran pada APBD Perubahan 2018 ini.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie berterimakasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangsel yang telah melakukan pembahasan anggaran dengan sangat teliti.

Dia juga mengatakan, akan mengingatkan kembali kepada seluruh OPD agar tetap fokus dan tuntas menjalankan program pada APBD Perubahan 2018 ini.

“Kami mengucapkan terimakasih atas selesainya pembahasan APBD Perubahan ini, karena dengan begini akan lebih mempercepat proses pembangunan yang tengah berjalan,” pungkasnya. (Humas-Kominfo)

Komentar