oleh

Resmi Dilantik, DPW Kapten Indonesia Sulsel Diwarnai Aktivis HIPMI

MAKASSAR, SUARADEWAN.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (KAPTEN) Indonesia kembali melakukan pelebaran massif diseluruh wilayah Indonesia. Kali ini, Ketua Umum Kapten Indonesia, Abdul Rauf, resmi melantik DPW Kapten Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pelantikan yang terjadi pada Selasa, 28/07/2020 itu dilaksanakan dengan prosesi sederhana lantaran masih mengikuti protokoler kesehatan Covid-19. Menurut Abdul Rauf, hadirnya di Kapten Indonesia di Sulsel yakni bertujuan memangkas jumlah pengangguran di Sulsel.

“Komunitas Penyedia Tenaga Kerja, Kapten Indonesi, bertujuan memangkas jumlah pengangguran di seluruh pelosok Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan,” kata Abdul Rauf Tera, saat menginformasikan kepada media, Makassar (28/07).

Baca juga  Tiga Sektor Pilihan Jokowi bagi Pengusaha Muda

Ketua DPW Kapten Indonesia Sulsel, Amer Ibnu Aziz, mengatakan bahwa pengurus DPW Sulsel rata-rata adalah mereka yang berlatarbelakang pengusaha. Bahkan, lanjutnya, banyak yang aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“Rerata pengurus Kapten Sulsel berlatar bekalang pengusaha dan aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, HIPMI,” jelas Ketua DPW Kapten Sulsel, Amer Ibnu Azis.

Sebagaimana diketahui, Kapten Indonesia didirikan pada Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2019. Usia yang masih muda, tapi sudah banyak melakukan kerja advokasi tenaga kerja baik dalam negeri maupun luar negeri. Kapten Indonesia juga telah membuka cabang Istimewa di hampir setiap negara bilateral ketenagakerjaan.

Baca juga  Desak Cabut Moratorium Tenaga Kerja, Kapten Indonesia Layangkan Protes ke Kemanaker

“Memang dengan secara sengaja dan penuh kesadaran, Kapten Indonesi dibentuk pada Hari Buruh Internasional untuk menjadi inspitasi agar selalu menjadi superhero bagi kaum buruh,” tandas Abdul Rauf Tera, yang juga merupakan aktivis GP Ansor.

Mantan Buruh Migran Indonesia di Jepang 2002-2005 ini juga mengatakan, bahwa Kapten Indonesia dibentuk untuk memperjuangkan nasib buruh. (aw)

Komentar