Resmi, Bahasa Indonesia Diajarkan Di Fakultas Bahasa dan Terjemah Universitas Al-Azhar Kairo

Resmi, Bahasa Indonesia Diajarkan Di Fakultas Bahasa dan Terjemah Universitas Al-Azhar Kairo

Serangan Kelompok Militan Mesir Tewaskan 3 Anggota Polisi
Mufti Mesir: Kasus Perceraian Jadi Ancaman Keamanan Nasional dan Stabilitas Sosial di Mesir
Lembaga Fatwa Mesir: Pemimpin Non-Muslim Itu Boleh

KAIRO, SUARADEWAN.com — Rektor Universitas Al-Azhar Dr. Mohammed Al-Mahrasawi telah menyetujui rencana Bahasa Indonesia diajarkan di Fakultas Bahasa dan Terjemah Universitas Al-Azhar Kairo, sebagaimana dikutip dari laman El-Bawwab El-Ta’limiah (26/9/2019).

Melalui rapat dewan kampus Universitas Al-Azhar Dr. Mohammed Al-Mahrasawi resmi menyetujui rencana tersebut, Ini merupakan bentuk nyata dari hubungan kedua negara dan Al-Azhar yang kuat semenjak dahulu, apalagi ini adalah kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain.

Baca juga  Setelah Serangan Bom Bunuh Diri, Mesir Nyatakan Negara Keadaan Darurat

Hal itu ditambah bahwa peran Al-Azhar kini benar-benar telah meliputi berbagai negara dunia dengan ajaran toleransi dan kemoderetannya.

Wakil kepala bidang pendidikan dan kemahasiswaan Al-Azhar menambahkan bahwa gerakan menterjemahkan berbagai karya dan buku-buku ke bahasa asing telah digagas sejak 4 tahun terakhir, di bawah komando langsung Grand Syaikh Al Azhar.

Baca juga  Mufti Mesir: Kasus Perceraian Jadi Ancaman Keamanan Nasional dan Stabilitas Sosial di Mesir

Gerakan ini pun bertujuan akan adanya pertukaran ilmu pengetahuan dan informasi antarnegara di dunia.

Khusus hubungan kerja sama pengajaran bahasa Indonesia guna terjemah, Al-Azhar langsung menjalin hubungan dengan Atase Pendidikan Indonesia di Kairo semenjak beberapa waktu lalu.

Inisiatif itu pun disambut baik oleh Atdikbud Kairo dengan mengajak petinggi Universitas Al-Azhar ke Indonesia beberapa bulan sebelum keputusan resmi ini keluar. (was)