oleh

Reses Di Tengah Pandemi, DPRD Kota Makassar Diserang Keluhan Warga

MAKASSAR, SUARADEWAN.com — Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar tetap melaksanakan kegiatan reses menyerap aspirasi masyarakat. Kegiatan reses yang digelar di masing daerah pemilihan (dapil) dimulai 15 -20 Juni.

Sebagaimana diketahui, Kota Makassar saat ini masih dalam upaya memerangi pandemi covid-19, sebelum masuk ke tahap kenormalan baru atau new normal. Sehingga reses kali ini bisa dikatakan berbeda dengan kegiatan reses sebelumnya.

banner 1280x904

Kegiatan reses ini dimanfaatkan oleh warga Kota Makassar ‘menyerang’ dan mengeluhkan perbaikan infrakstruktur dan bagaimana Pemkot Makassar membuka lapangan kerja akibat dari pandemi covid-19.

“Masyarakat kita pada saat reses penuh dengan keluhan, utamanya infrakstruktur yang mulai rusak dan tidak diperhatikan. Belum lagi, banyaknya pemotongan anggaran karena covid, sehingga banyak pekerjaan tidak jalan. Aspirasi kali ini tidak memungkinkan direalisasikan karena dampak covid yang mengakibatkan anggaran di APBD dipangkas. Tapi kita tetap mengupayakan,” ungkap Zaenal Beta Anggota DPRD Makassar, Selasa (16/6).

Baca juga  Pekan Depan, Sebagian Rapat di DPR Dilakukan Secara Virtual

Menurutnya warga banyak mengeluhkan soal insfrastruktur. seperti saluran drainase dan pengerjaan jalan lingkungan yang dalam beberapa bulan belakangan ini rusak dan tidak diperbaiki oleh pejabat setempat.

Senada dengan Zaenal Beta, Nunung Dasniar juga mengungkapkan, ada beberapa keluhan masyarakat di dapilnya yang disampaikan pada saat reses, yaitu pemulihan mata pencarian warga dan pemberian bantuan ke warga terimbas dampak covid-19.

Baca juga  Jejak Pelaut Bugis Makassar dan Islamnya Warga Asli Australia

“Warga yang ada di Kelurahan Bakung dan Kelurahan Tamalanrea Jaya semua mengeluhkan soal kurangnya mata pencarian mereka karena di PHK, dan tidak mendapatkan bantuan. Semua keluhan ini tentu kami akan memperjuangkan. Apa yang menjadi usulan warga utamanya di dapil saya akan diperjuangkan,” kata Nunung Dasniar Anggota DPRD Makassar (Dapil III).

Meski begitu, menurutnya semua keluhan warga tersebut menjadi catatan baginya dan berharap agar situasi pandemi ini cepat berlalu dan ekonomi kembali pulih.

”Saya tetap mengajak masyarakat agar kembali bangkit tapi tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah,” tutupnya. (bkm)

Komentar