oleh

Rencana Aksi 212 Jilid 2

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Seperti telah diberitakan sebelumnya, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksinya di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Berbagai massa ormas direncanakan bakal ikut dalam aksi yang masih sangat berkaitan dengan kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini (Baca: Tak Juga Dicopot, FUI Akan Geruduk DPR dan MPR RI).

Menurut Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI) Maman Suryadi, aksi ini akan dimulai pada subuh hari, 21 Februari 2017. Mereka akan menggelar salat subuh bersama terlebih dahulu.

banner 728x419

“Rencananya kita salat subuh di masing-masing masjid saja. Di DPR/MPR juga ada masjid,” tandas Maman di Jakarta, Minggu (19/2/2016).

Baca Juga:  Dalam Aksi 212 FPI Dorong UU Potong Tangan-Leher Koruptor, DPR: Melanggar HAM

Setelah salat subuh, mereka akan langsung bergerak menuju Gedung DPR/MPR sebagai titik utama aksi. Di Gedung Parlemen Pusat inilah tuntutan aksi mereka akan disuarakan.

Seperti diketahui, mereka akan menyampaikan tuntutan agar pemerintah mencopot Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

“Insyaallah nanti diterima. Ada tuntutan yang kita sampaikan. Nanti akan ada yang menerima dari DPR/MPR,” ujar Panglima Laskar FPI ini.

Baca Juga:  KSPI Bantah Keikutsertaannya Dalam Aksi 212 Jilid II

Di samping itu, tak hanya akan menuntut pencopotan Ahok, Maman juga mengaku bahwa aksi ini bertujuan menjaga situasi negara.

“Kita akan jaga persatuan dan kesatuan NKRI supaya aman dan damai,” lanjutnya.

Pihaknya pun menjamin bahwa aksi 212 jilid 2 yang dipimpin oleh FUI ini akan berlangsung aman dan tertib. Tak lupa juga ia menghimbau agar masyarakat, termasuk peserta aksi, untuk tidak terprovokasi dengan kabar-kabar tak jelas di media sosial. (ms)

Komentar

Berita Lainnya