oleh

Rekor, Blackpink Grup K-Pop Pertama Yang Tembus Angka 1 Miliar Kali Ditonton

banner-300x250

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Blackpink mencetak rekor lewat DDU-DU DDU-DU karena menjadi video musik grup K-Pop pertama yang ditonton lebih dari 1,1 miliar kali di YouTube. Angka itu dicapai dalam waktu satu tahun, sembilan bulan dan delapan hari.

Capaian tersebut juga diungkapkan YG Entertainment selaku agensi melalui Twitter. Dalam unggahan tersebut, YG berterima kasih kepada fan atau yang akrab disapa BLINK telah membantu BLACKPINK meraih hal tersebut.

“#BLACKPINK ‘뚜두뚜두 (DDU-DU DDU-DU)’ M/V HITS 1.1 miliar kali ditonton @YouTube. BLINK seluruh dunia, terima kasih banyak!” cuit @ygent_official.

DDU-DU DDU-DU merupakan video musik asal Korea ketiga yang berhasil melewati angka 1 miliar. Sebelumnya, angka itu dicapai oleh Psy lewat video musik Gangnam Style (2012) yang kini telah ditonton lebih dari 3,5 miliar kali serta Gentleman (2013) yang telah ditonton lebih dari 1,2 miliar kali.

Berkat DDU-DU DDU-DU, BLACKPINK menjadi grup K-Pop pertama yang menembus angka 1 miliar kali ditonton di YouTube. (Dok. YG Entertainment via Youtube)

BLACKPINK merupakan salah satu grup yang paling cepat mendapatkan banyak penonton untuk setiap video musiknya. Selain DDU-DU DDU-DU, kini BOOMBAYAH menjadi video musik BLACKPINK tertinggi kedua karena ditonton lebih dari 816 juta kali.

Posisi ketiga diisi Kill This Love yang sudah ditonton lebih dari 772 juta kali. As If It’s Your Last berada di posisi empat karena sudah ditonton lebih dari 758 juta kali.

Sementara itu, Playing with Fire serta Whistle menjadi video musik yang belum tembus 500 juta kali ditonton. Kedua video musik tersebut sudah ditonton lebih dari 486 juta serta 468 juta kali di YouTube. (cn)

Komentar