oleh

Razia Tawuran, Polisi Amankan Bom Molotov dan Senjata Tajam dari Belasan Pemuda

DEPOK, SUARADEWAN.com – Tim Penjaga Gangguan dan Anti-Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok melakukan patroli rutin di sejumlah titik di wilayah Depok pada Sabtu (15/4) malam hingga dini hari.

Dari hasil razia tersebut, Polresta Depok berhasil mengamankan Bom Molotov dan belasan senjata tajam yang berjenis pisau, celurit, pedang dan badik.

banner 1280x904

Benda-benda tersebut diamankan Polresta Depok dari tangan belasan pemuda dan remaja yang diduga ingin melakukan aksi tawuran.

Komandan Tim Jaguar Polresta Depok Inspektur Dua Winam Agus menuturkan, belasan pemuda tersebut diamankan dari beberapa lokasi yang dikenal memang rawan terjadi tawuran, antara lain di Kampung Pitara, Pancoran Mas, wilayah Cipayung, serta di beberapa titik di Citayam.

“Untuk di kawasan Granda Depok City, di Jalan Juanda, dan di Jalan Tole Iskandar yang juga rawan tawuran antar-pemuda, situasinya aman dan kondusif,” tukasnya.

Winam menambahkan, para pemuda yang terjaring razia tersebut terlebih dahulu akan dibina dan diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Setelah itu baru mereka akan dikembalikan pada keluarganya masing-masing.

Adapun untuk mereka yang terbukti membawa senjata tajam dan bom molotov untuk tawuran, maka akan diproses secara hukum.

“Beberapa yang terbukti membawa senjata tajam untuk tawuran akan diproses hukum,” tegas Winam. (ZA)

Komentar