oleh

Rayakan Hari Ibu DPP HIPPI Gelar Talkshow Ibu Hebat Indonesia Kuat

JAKARTA, SUARADEWAN.com  Dewan Pimpinan  Pusat Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPP HIPPI) menggelar Talk Show Ibu Hebat Indonesia Kuat hari ini (22/12) di Gedung Sarinah, pusat perbelajaan pertama di tanah air yang terletak di Jl. Thamrin-Jakarta Pusat. Kegiatan yang dimotori oleh Bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata.

Kegiatan yang mengangkat topik “Perempuan Sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif” ini menghadirkan 3 Nara Sumber, yakni Dewi Motik Pramono, Aviliani SE, MS (Komisaris independent PT Bank Mandiri Tbk), Shinta W. Dhanuwardoyo (CEO sekaligus founder Bubu.com) dan dimoderatori oleh Dayu Padmara Rengganis (Komisaris PT Sarinah (Persero). Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama DPP HPPI, Sarinah Dept Store dan Creative Center

banner 1285x856

Dalam sambutannya Ibu Uti  Rahardjo selaku Wakil Ketua DPP HIPPI Bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana mengatakan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia ( HIPPI) kegiatan ini sengaja dilangsungkan di Gedung Sarinah ini dengan maksud mengajak masyarakat untuk membawa keluarganya mengunjungi Sarinah sekaligus memahami siapa tokoh yang melahirkan mal pertama di Indonesia dan penggagas Hari Ibu

”Sarinah itu adalah Home of Indonesia heritage jadi gedung yang dipenuhi produk kreatif dari kalangan UMKM ini menjadi lokasi untuk merayakan Hari Ibu 2016 ini. Apalagi Sarinah memiliki sejarah untuk diketahui masyarakat Indonesia terutama generasi muda, Sarinah dalam visi menjadi Home of Indonesia heritage selayaknya menjadi tempat dimana kita belajar, mengapresiasi hasil karya seni dan budaya, dan tempat melahirkan gagasan besar. Bukan berhenti sebagai one stop shopping belaka” ungkapnya.

Hari Ibu awalnya dicetuskan oleh Presiden pertama RI Bung Karno untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam  upaya perbaikan kualitas bangsa. Misi ini menjadi semangat kaum.perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama.

Di tempat yang sama, Ibu Suryani Motik selaku Ketua DPP HIPPI mengungkapkan bahwa “Hari Ibu merupakan momentum yg berharga bagi kita semua untuk merayakan prestasi kaum perempuan di Indonesia dengan mengajak para organisasi perempuan  produktif yang sudah berkarya di berbagai bidang. DPP HIPPI memiliki komitmen untuk memajukan produksi lokal, lewat Silaturahmi dengan para perempuan hebat diharapkan bisa menjalin sinergi positif untuk  membangun bangsa melalui pemberdayaan UKM. Hal ini sejalan dengan visi misi HIPPI yang bertindak sebagai organisasi yang mewadahi UKM, dan terus berusaha membantu UKM untuk mengembangkan usahanya, salah satunya dalam hal permodalan yang seringkali menemui kendala”. Tutupnya. (SD)

Komentar

Berita Lainnya