oleh

Ratusan THL Pemkab Boltim Dirumahkan Sementara

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Merumahkan ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) Sejak tanggal 1 April 2021 lalu.

Saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (07/04), Bupati Sachrul mengatakan, terkait dirumahkannya ratusan tenaga harian lepas ini karena pemerintah daerah saat ini masih dihadapkan dengan refocusing angaran yang memangkas 8% anggaran APBD untuk penanganan Covid 19 termasuk alokasi anggaran untuk pembayaran honor para THL.

banner 1285x856

“Ada terjadi pemangkasan anggaran untuk refocusing, termasuk alokasi anggaran untuk pembayaran honor THL. Sehingga kita mengambil kebijakan untuk merumahkan sementara sebagian THL selama kurang lebih dua bulan,” Kata Bupati

Baca Juga:  Wakil Bupati Oskar Manoppo Membuka Secara Resmi Konsultasi Publik Terkait RPJMD 2021- 2026

Dari jumlah 769 Tenaga harian lepas di Pemkab Boltim, sebanyak 513 yang sudah dirumahkan sejak tanggal 1 April lalu. Para THL yang dirumahkan ini merupakan Thl yang bekerja di masing-masing SKPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim.

Meski demikian, masih ada tenaga honorer yang dipertahankan oleh Pemkab Boltim karena masih sangat dibutuhkan , seperti tenaga Operator Simda, Sopir, Waker, dan Office boy.

Baca Juga:  Raker dengan Disdikbud, SSM: Guru Harus Profesional dan Jadi Panutan Siswa

Bupati juga menambahkan apabila ke depan APBD Boltim sudah kembali normal maka Para THL yang dirumahkan tersebut akan dipekerjakan kembali.

“Untuk THL yang dirumahkan nanti kita akan panggil lagi, setelah semuanya normal,” tambahnya (DM)

Komentar

Berita Lainnya