oleh

Raja Arab Hadiahkan Pedang Emas Pada Polri, Boy Rafli Amar; Kami Akan Laporkan ke KPK

Kapolri bersama Kedubes Arab Saudi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sebuah bilang pedang emas pemberian dari Kerajaan Arab Saudi, King Salman Abdul Aziz al Saud diterima oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, di Mabes Polri pada Sabtu (04/03/2017).

Pemberian yang dilakukan secara langsung itu,  saat Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi berkunjung ke Mabes Polri. Hal tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

banner 728x419

Namun Boy menegaskan bahwa pemberian tersebut bukan diberikan kepada Kapolri secara pribadi tetapi sebagai rasa penghormatan kerajaan Saudi Arabia terhadap institusi Kepolisian Republik Indonesia.

“Bukan untuk Pak Tito sebagai pribadi,” kata Boy di Jakarta, Minggu (5/3).  Menurut Boy, cenderamata tersebut akan dilaporkan ke KPK untuk didata. Dia juga menjelaskan bahwa pedang tersebut akan ditempatkan di museum polri sebagai kenangan-kenangan dari Kerajaan Saudi.

“Penerimaan hadiah (pedang emas) tersebut juga akan dilaporkan kepada Direktorat Gratifikasi KPK pada waktunya, selanjutnya cenderamata akan disimpan di museum Polri,” tegasnya.

Diketahui dalam situs Tribratanews, saat Dubes Arab Saudi bertandang ke kantor Jenderal Tito, ada pembahasan kerjasama dalam sektor keamanan antara Indonesia dengan Arab Saudi. Dan usai pertemuan tersebut, Kapolri dihadiahi oleh Dubes Arab Saudi tersebut sebuah pedang emas.

Pedang yang diberikan Dubes Usamah kepada Polri tersebut tampak sangat istimewa. Selain bilah pedangnya terbuat dari emas murni, cenderamata tersebut dibungkus dengan peti khusus. Tampak Kapolri menerima kenang-kenangan istimewa tersebut dengan senang hati. (aw)

Komentar

Berita Lainnya