oleh

PW SEMMI Se-Indonesia Kecam Aksi Inkonstitusional Memboikot PB SEMMI

MAKASSAR, SUARADEWAN.com — Beredarnya broadcast terkait aksi yang menamakan diri ‘Jum’at Kramat’ Lengserkan Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra pada jum’at (4/9) mendapat respon dari Pengurus Wilayah SEMMI Se-Indonesia.

Ketua PW SEMMI Sulsel, Muhammad Syahrul Alam mengecam tindakan oknum yang akan memboikot PB SEMMI, menurutnya hal tersebut merupakan tindakan inkonstitusional.

banner 1280x904

“Saya mengajak dan mewakili 20 Pengurus Wilayah SEMMI di Indonesia meminta Ketua Umum SEMMI untuk menindak tegas oknum yang ingin mencederai dan merusak solidaritas SEMMI,” kata Syahrul di Makassar dalam pernyataan tertulisnya, (4/9).

Syahrul meminta Ketua Umum PB. SEMMI, Bintang Wahyu Saputra untuk mengambil langkah-langkah tegas dan konstitusional demi menjaga marwah oraganisasi dan terus melaksanakan program-program kerja organisasi sesuai dengan visi dan misi SEMMI.

“Saya mengajak teman-teman SEMMI Se-Indonesia untuk objektif melihat persoalan organisasi secara holistik. Organisasi ini masih sangat muda. Butuh pengembangan dan Kepemimpinan yang kuat. Dan, Bintang Wahyu Saputra adalah sosok yang dibutuhkan untuk kebesaran SEMMI saat ini,” pungkas Syahrul.

Baca juga  Jelang Ramadhan, DPW Syarikat Islam dan PW SEMMI Sultra Bagi-bagi Sembako
Asbar Pranandy, Ketua PW SEMMI Sulawesi Tenggara

Di tempat terpisah Ketua Umum SEMMI Sulawesi Tenggara, Asbar Pranandy juga dengan tegas mengatakan PW SEMMI Sultra dan seluruh PC SEMMI Se-Sultra secara konstitusional mendukung Kepemimpinan Bintang Wahyu Saputra sebagai Ketua Umum PB SEMMI.

Selanjutnya, Ketum PW SEMMI Sultra ini menginstruksikan jajaran pengurus cabang SEMMI Sultra untuk lebih fokus pada Perkaderan SEMMI dan membangun organisasi menjadi lebih besar.

“Saya instruksikan SEMMI Se-Sultra fokus pada perkaderan dan tidak terlibat setiap upaya yg merongrong wibawa Ketua Umum dan marwah organisasi,” tegasnya.

Berikut pernyataan sikap Pengurus SEMMI Sultra atas aksi inkonstitusional melengserkan Kader SEMMI di Jakarta, tertanggal 4 September 2020:

  1. Pengurus Wilayah beserta seluruh Kader SEMMI se Sulawesi Tenggara masih mengakui Bintang Wahyu Saputra sebagai Ketua Umum PB SEMMI sampai dengan masa jabatannya selesai.
  2. Pengurus dan kader SEMMI se Sulawesi Tenggara mendukung tindakan konstitusional yang akan dilakukan oleh ketua umum PB SEMMI agar visi dan misi organisasi hasil mandataris kongres di jakarta dapat terlaksana dengan baik.
  3. Mengecam tindakan oleh aktor intelektual yang akan menumbangkan Ketua Umum PB SEMMI hasil Mandataris Kongres dan menyerukan untuk diberikan sanksi tegas jika terbukti ada kader SEMMI yang melakukan aksi inkonstitusional tersebut.
  4. Mengajak seluruh kader SEMMI se-Indonesia untuk lebih melihat situasi dan kondisi organisasi SEMMI secara lebih holistik
  5. Mengajak kader SEMMI Se Indonesia untuk membangun organisasi dengan baik sesuai mekanisme organisasi.
  6. Mengingatkan bahwa organisasi ini masih sangat muda, dua tahun dibangun setelah puluhan tahun tidak eksis. dan perlu untuk pembenahan secara perlahan-lahan. Maka dukungan kepada kepengurusan Bintang Wahyu Saputra haruslah di apresiasi dengan baik dan terbuka.
Baca juga  Penguasa vis a vis Pengusaha; Lobi Bisnis di Tengah Covid-19

Demikian pernyataan sikap ini kami buat untuk memberikan penguatan pada Bintang Wahyu Saputra sebagai Ketua Umum PB SEMMI. (red)

Komentar