oleh

Putri Permaisuri ‘Kahiyang Ayu’ Dipinang Laki Asal Sumatera

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu telah dilamar oleh pria bernama Bobby Nasution. Rencananya, pernikahan mereka akan dihelat pada Rabu, 8 November 2017. Adapun persiapan pernikahan Kakak dari Kaesang Pangarep ini kabarnya sudah mencapai 80 persen.

Kahiyang Ayu memercayakan Kakaknya Gibran untuk mengatur semua konsep pernikahan yang menurut sumber  lokasi pernikahan Ayu-Bobby ini diadakan di tempat yang sama dengan lokasi kala Gibra-Selvi melakukan pernikahan 2015.

banner 1280x904

Graha Sabha buana merupakan gedung pertemuan yang dimiliki oleh Jokowi. Kabarnya, Gedung ini mampu menampung tamu hingga seribu orang. Gedung yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No. 80 B, Banjarsari, Solo ini sudah lama menjadi rujukan favorit sebagai tempat resepsi pernikahan di Solo.

Baca juga: Putra Jokowi Dilaporkan Ke Polisi Atas Kasus Penodaan Agama

Baca juga  Ingin Suasana Adem, Jokowi Minta Penyebar Hoax Digulung Habis

Menurut Gibran, pernikahan adiknya sengaja dipilih pada tengah pekan yakni hari Rabu, dikarenakan kesulitan menggelar pernikahan di akhir pekan. “Ini memang ada hitung-hitungannya, tanggal baiknya, tapi yang paling menentukan itu Sabtu-Minggu itu tidak bisa. (Resepsi pernikahan) saya dulu juga begitu, penuh terus,” kata Gibran seperti dilansir Antara (17/8/2017).

Menariknya, keduanya memiliki jumlah weton yang sama. Gibran yang lahir pada Kamis Legi, tanggal 1 Oktober 1987 dan Selvi, pada Senin Pahing, 9 Januari 1989 sama-sama memiliki penjumlahan weton 13, sehingga ditotalkan menjadi 26.

Baca juga: Ibu Negara dan Ibu Anggota Dewan Yang ‘Genit’

Sementara Kahiyang yang yang lahir pada Sabtu Pon, 20 April 1991 dan Bobby pada Jumat Wage, 5 Juli 1991 memiliki penjumlahan weton 16 dan 10. Keduanya bila dijumlah juga menjadi 26.

Baca juga  Cerita Presiden Jokowi Hafal Mars Partai Perindo dari Tayangan Iklan

Seperti yang dilansir Antara 16 April 2016, Menurut seorang ahli pawukon–kalender Jawa kuno–, Totok Yasmiran, jumlah 26 tersebut kemudian dibagi lima dan sisanya satu. Satu ini, artinya Sri atau makmur yang bisa dianggap memiliki kecocokan.

Untuk masalah katering, Kahiyang mempercayakannya pada sang kakak lewat Chilli Pari. Chilli Pari merupakan usaha katering yang didirikan oleh Gibran pada tahun 2010.  Tidak hanya katering, Chilli Pari memiliki konsep one-stop wedding yang juga melayani berbagai kebutuhan pesta seperti gedung pernikahan, dekorasi, rias pengantin, undangan hingga souvenir pernikahan. (sumber : kumparan.com)

Komentar