oleh

Puting Beliung Menerjang Rumah Warga di Rote Ndao

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com – Hujan dengan intensitas tinggi disertai petir dan angin puting beliung terjadi di Desa Bo’a, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Senin (18/01/2021) sekitar pukul 11.15 WITA.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Timur melaporkan atas peristiwa tersebut merusak atap rumah warga, seng terangkat dan rusak diterpa angin serta menumbangkan beberapa pohon di sekitar Jalan Utama Bo’a-Nemberala, yang mengakibatkan terputusnya jaringan listrik milik PLN.

banner 1285x856

“Jumlah rumah warga terdampak di 4 Dusun yakni dengan rincian Dusun Loedi 13 rumah, Dusun Ndu Ndao 1 rumah, Dusun Nembeona 2 rumah, Dusun Fimok 1 rumah. Kerugian yang dialami warga kurang lebih Rp. 3.150.000,” jelas Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Rote Ndao Diksel Haning.

Baca Juga:  Alasan Sepele, Oknum Lurah Olafuliha'a di Rote Ndao Aniaya Sopir Truk Hingga Babak Belur

Diksel Haning mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Upaya yang dapat dilakukan oleh pihaknya mendata warga terdampak bencana angin puting beliung dan memberikan bantuan terpal bagi rumah warga yang terdampak bencana. Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi mitigasi angin puting beliung kepada warga korban bencana. (Dance Henukh)

Komentar

Berita Lainnya