Proyek Pembangunan Apartement Bintaro Embarcadero Diduga Belum Mengantongi Izin

Proyek Pembangunan Apartement Bintaro Embarcadero Diduga Belum Mengantongi Izin

Meriah, Re-Branding Horison Grand Serpong Tampilkan Ornamen Budaya Lokal 
Dinas Perdagangan Sulawesi Selatan, Ikut Ramaikan IBT Expo di Surabaya
Pelaku Usaha Keluhkan Inkonsistensi Regulasi Fintech, DPR akan Panggil OJK

TANGSEL, SUARADEWAN.com — Proyek pembangunan Apartemen Bintaro Embarcadero yang terletak di Jalan Raya Jombang, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel Bambang Bambang Noertjahjo kepada sejumlah awak media.

“Itu kan awalnya banget, jadi tidak dikerjakan, jadi dia melakukan perubahan juga rencananya. Memang seharusnya, katanya sudah gali-gali ya,? kalau gali-gali sebetulnya sih nggak boleh, tapi kita tidak bisa melakukan kayak dulu ya, dulu kan kita suratin segala macam, nggak bisa. Cuman pernah Satpol PP nanya, kita sudah kasih jawaban bahwa itu belum ada IMB yang kita terbitkan, kalau masih dalam proses iya, proses iya, tapi kalau IMBnya clear belum kita terbitin,” ujar Bambang Noertjahjo Rabu (26/9/2018), di kawasan pusat Pemerintahan Kota Tangsel Jalan Maruga Raya, Ciputat.

Baca juga  Target Pemasaran Keluarga Muda, Apartemen Murah Mengusung Konsep TOD

Sementara itu, ketika ditanya perihal IMB Oki Rudianto selaku Kepala Bidang Penegak Undang – Undang pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menegaskan bahwa, hal tersebut sudah menyalahi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2015 tentang bangunan gedung.

“Untuk itu, tindakan dari kami yang pertama, kami akan turun ke lapangan untuk melihat lokasinya. Kemudian kita surati yang bersangkutan untuk menghentikan pembangunan. Kemudian kalau tidak segera diindahkan akan kita segel untuk menghentikan,” tegasnya pada Kamis (27/9/2018).

Baca juga  Benyamin Davnie: Ada Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mudik

Setelah di segel, Oki kembali menerangkan, baru nanti akan disampaikan perintah untuk membongkar kepada yang bersangkutan. “Tapi sebelumnya kita arahkan kepada yang bersangkutan agar mengurus ijinnya, jika mereka tidak mau mengurus ijinnya baru kita suruh bongkar, Kalau mereka tidak mau membongkarnya kita akan anggarkan di APBD untuk melakukan pembongkaran bangunan,” terangnya.

Sementara itu, Humas perusahaan pengembang proyek Bintaro Embarcadero Paulus, saat dikonfirmasi melalui pesan Aplikasi WhatsApp oleh salah satu rekan media mengaku bahwa dirinya belum tau bahwa proyek tersebut belum memiliki ijin.

“Perihal ini saya belum tahu. Sebaiknya saya cek dulu ke bagian perijinan ya, terimakasih,” ujarnya. (FN)

COMMENTS