oleh

Proyek Jalan dan Rabat Beton di Rote Ndao, Kontraktor: Sudah Diperbaiki dan Sudah Selesai

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com – CV Eureka selaku pihak kontraktor pelaksana proyek pengerjaan aspal jenis lapen dan Rabat beton di Desa IInaoe-tolanamon, Kecamatan Rote Selatan Kabupaten Rote Ndao  mengklarifikasi pemberitaan terkait pekerjaan proyek ini.

“Pekerjaan aspal lapen dan Rabat beton di Desa Ilnaoe-tolanamon sudah kembali diperbaiki berdasarkan perintah dari bagian teknis Dinas PUPR, dan itu sudah kita kerjakan dan sudah selesai, kata Ernel Malelak selaku Kuasa Direktur CV Eureka pada sabtu (7/12) di Rote Ndao.

banner 1280x904

Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh media ini : Dikerjakan Tenaga Honorer Pemkab, Proyek Jalan dan Rabat Beton di Rote Ndao Dipertanyakan bahwa Publik menduga pekerjaan fisik jalan lapen Dan Rabat beton yang terletak di Desa Inaoe Tolanamo itu tidak sesuai perencanaan dan kurangnya pengawasan dari pihak Dinas sehingga proyek pekerjaan jalan lapen dan rabat beton terkesan asal jadi. Pengerjaan jalan ini juga diduga sudah menyalahi aturan.

Baca juga  Pakar Hukum: Berita Yang Tidak Benar dan Tendensius dapat Diproses Hukum
Petugas dari Dinas PUR bagian teknis kabupaten rote ndao Menarik meter Dan mengukur pekerjaan fisik Jalan lapen dan rabat (3/12)

Pihak Kontraktor menyampaikan bahwa pihaknya telah mempertanggungjawabkan kelalaian yang dikerjakan, serta mengklarifikasi terkait dugaan bahwa hampir semua titik ruas jalan lapen mengalami kerusakan parah.

“Itu sungguh tidak benar karena pekerjaan tersebut masih dalam masa pemiliharaan. saya sudah melakukan yang terbaik yang sempat rusak sudah di kerjakan oleh CV Eureka,” kata Ernel.

Ernel Malelak juga menambahkan, bahwa kerusakan Jalan Lapen Dan Rabat beton itu bukan karena faktor salah kerja atau metode kerja, atau karena dilewati oleh kendaraan, tetapi disebabkan oleh pekerjaan galian yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga  Kejari Rote Ndao Tahan Mantan Anggota DPRD terkait Korupsi Dana Desa

“ada pihak yang melakukan penggalian secara tidak bertanggungjawab dan menyebabkan lubang dan kerusakan badan jalan, terkait hal itu sudah kami laporkan laporkan kepada pihak dinas PUPR kabupaten rote ndao. sehingga dari dinas PUPR juga sudah perintahkan kami pihak CV Eureka untuk segera melakukan perbaikan, dan kami sudah kerjakan dan sudah selesai,” tutup Ernel. (Dance Henukh)