oleh

Provinsi Banten Ditetapkan Status KLB Virus Corona, DPRD Banten: Kami Mendukung

SERANG, SUARADEWAN.com — Status Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona diputuskan Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim pada Sabtu (14/3) malam.

Sekolah di bawah kewenangan provinsi juga diliburkan pada 16-30 Maret 2020. Bagi siswa yang menjalani UNBK, diberlakukan kegiatan sesuai dengan jadwal.

banner 1280x904

Terkait dengan penetapan status KLB Virus Corona ini, Pihak DPRD Provinsi Banten mendukung sepenuhnya keputusan Pemerintah Provinsi Banten tersebut. Langkah tersebut dinilai tepat untuk menekan penyebaran virus.

“Ini keputusan yang memang harus dibuat oleh Pemprov Banten. Ini respons dari pemerintah daerah. Apa yang diputuskan telah melalui proses pertimbangan dan saya rasa ini untuk memperlambat penyebaran Corona,” kata Ketua DPRD Banten Andra Soni, Minggu (15/3/2020).

Baca juga  Legislator Nasdem Sarankan Pemerintah Segera Lockdown Jabodetabek
Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni

DPRD Banten juga menyepakati anjuran membatasi kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang. Hal ini untuk melihat bagaimana perkembangan virus dalam 14 hari ke depan.

“Banten bersebelahan dengan DKI dan punya potensi yang sama dan di sana ada kasus (Corona),” katanya.

Dalam waktu dekat, DPRD Banten akan mengevaluasi kegiatan di lingkungan Dewan. Segala bentuk kunjungan ke daerah atau mendapatkan kunjungan akan dibatasi. Keputusan akan disampaikan pekan ini dalam upaya mendukung pengendalian penyebaran virus.

Baca juga  Satu Menit di Lift, Wanita di China Tularkan Virus Corona Pada 71 Orang

“Kita mendukung apa yang disikapi pemprov dan masyarakat tetap tenang tidak perlu panik. Artinya upaya yang dilakukan ini bagian untuk mengurangi penyebaran virus sambil menunggu pemerintah mengambil keputusan lain,” ujarnya.

Ia juga meminta warga menghindari kontak dengan kerumunan massa dan kegiatan yang tidak diperlukan. (de)

Komentar