oleh

Prostitusi Online, Artis FTV dan Selebgram Hana Hanifah Digerebek Dalam Kondisi Tanpa Busana

MEDAN, SUARADEWAN.com — Artis FTV sekaligus selebgram Hana Hanifah diamankan di sebuah hotel berbintang di Medan, Sumatera Utara, Minggu malam, 12 Juli 2020, bersama seorang pengusaha. Saat digerebek, polisi mengatakan bahwa Hana dalam kondisi tak berbusana.

“Iya (tak berbusana),” kata Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi Riko Sunarko dalam program Kabar Petang tvOne, Senin, 13 Juli 2020.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa satu kotak alat kontrasepsi, dua handphone dan kartu ATM.

Riko juga mengatakan bahwa polisi mengamankan dua orang lainnya selain Hana, yakni R dan A. Keduanya memiliki peran berbeda. R diketahui menjemput artis 23 tahun itu di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Minggu pagi, kemudian mengantar ke hotel.

Sementara A yang tertangkap berada di dalam satu kamar hotel bersama Hana saat digerebek merupakan pengusaha asal Medan.

Baca juga  Dari Selir ke Pelacur, Asal-Usul Perdagangan Jasa Prostitusi di Indonesia

Pemesan mengaku ia langsung mentransfer dana Rp20 juta ke rekening Hana. Hana menerima transferan uang senilai Rp20 juta itu sebelum ia berangkat ke Medan.

Artis FTV sekaligus selebgram Hana Hanifah

Polisi menyebutkan bahwa pihaknya akan mendalami apakah dana Rp20 juta itu merupakan DP atau pembayaran keseluruhan.

Hana Hanifah sendiri mengaku sudah melakukan kegiatan tersebut selama setahun.

Polisi mengungkapkan bahwa penangkapan ini bermula dari informasi adanya praktik prostitusi di Medan yang bisa mendatangkan artis ibukota.

Mengenai status HH, Riko menuturkan, saat ini masih berstatus saksi. Polisi masih mendalami dan memeriksa sejumlah saksi lainnya.

Sementara itu, menurut pihak keluarga, Hana mengatakan bahwa ia pergi ke Medan untuk melakukan pemotretan.

Hari ini, Selasa, 14 Juli 2020, keluarga, manajer beserta kuasa hukum Hana akan berangkat ke Medan untuk mengetahui secara detail tentang kejadian yang menimpa artis tersebut.

Baca juga  Dunia Hiburan dan Skandal Prostitusi di Era Media Sosial

Pihak keluarga sendiri mengungkapkan kalau mereka yakin Hana Hanifah tak terlibat dalam prostusi online. Hal itu diungkapkan oleh Machi Ahmad yang merupakan rekan sekaligus kuasa hukum Hana dalam kasus yang berbeda.

“Di sini kami bersama manajer dan perwakilan keluarga artis berinisial HH meyakini bahwa artis berinisial HH tidak terlibat dalam prostitusi online,” ujarnya.

“Status saat ini yang kami dengar dari Polres Medan adalah sebagai saksi maka itu besok kami akan ke Medan ke Polrestabes untuk memastikan kebenarannya,” ucap Machi. (viva)

Komentar