oleh

Program Rumah DP Nol Rupiah Mendapat Antisius Masyarakat, Tapi ……

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Janji Kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta soal program Rumah DP nol Rupiah tentu saja mendapat respon dan antusias dari berbagai masyarakat.

Pasalnya, program ini akan banyak membantu kelas masyarakat menengah ke bawah. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno mengaku sering melakukan kajian-kajian lebih dalam lagi bersama pengusaha properti.

banner 1280x904

“Masukan dari teman-teman di sektor properti dan real estate bahwa perumahan dengan harga terjangkau ini peminatnya banyak,” kata Sandi, usai menghadiri seminar di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (11/8).

Namun, lanjut Sandi, masih ada beberapa pihak yang skeptis dengan program ini, pasalnya ia menyebut daya beli masyarakat kini sedang menurun, sehingga program rumah DP nol Rupiah menjadi tidak tepat sasaran.

“Sekarang yang mengalami kelambatan secara signifikan dan daya beli yang agak melemah itu, menurut saya karena di sektor informal ada kesulitan dari lahan usaha mereka, dari omzet mereka menurun, sehingga pembelian dari konsumen menurun juga,” jelas Sandi. (aw/ko)

Komentar