oleh

Prof Andalan Bocorkan 5 Kunci Jawaban untuk Wujudkan Sulsel Jaya

MAKASSAR, SUARADEWAN.com — Pasangan nomor urut tiga Pilgub Sulsel 2018 Nurdin Abdullah-Andi Sudirman (Prof Andalan) membocorkan 5 kunci jawaban untuk mewujudkan Sulsel Jaya dalam debat perdana Pilgub Sulsel, (28/3) yang mengangkat tema, Pembangunan Berwawasan Lingkungan yang Berorientasi pada Pemerataan Ekonomi dan Kesejahtraan Rakyat.

Pada kesempatan tersebut pasangan Prof Andalan menyampaikan Visi untuk Sulsel yang inovatif, produktif, kompetitif, dan berkarakter. Menurutnya ada lima kunci yang bisa mewujudkan Sulsel jaya. Pertama, adalah Sulsel bersih dan melayani, hal ini menurutnya dapat dimulai dari keteladanan seorang pemimpin.

“Pemimpin bersih, insyaallah menghasilkan birokrasi bersih,” kata Nurdin Abdullah.

Baca juga  IYL-Cakka akan Bawa Sulsel Menjadi Lebih Baik Lagi dengan 4 Program Andalan Ini

Nurdin memaparkan akan fokus pada pembangunan manusia melalui aspek kesehatan dan pendidikan yang berkualitas untuk mewujudkan kunci yang kedua yaitu Sulsel Sehat dan Cerdas.

“Insyaallah kami akan menghadirkan enam rumah sakit regional berstandar internasional. Untuk memberikan keadilan bagi seluruh rakyat Sulsel,” bebernya.

Kemudian, Sulsel terkoneksi. Menurutnya, pembangunan harus cepat dan masif . Tidak boleh ada daerah tertinggal di Sulsel. Menurutnya jika pasangan ini diberi kepercayaan, dalam kurun tiga tahun kami akan menuntaskan 1.500 jalan provinsi yang mana 300 di antaranya sangat rusak.

Selanjutnya, Sulsel mandiri dan berdaulat. Dia mengungkap, kesenjangan Sulsel tertinggi kedua di Indonesia. Nurdin akan menghadirkan solusi dengan akan membangun pusat-pusat  pertumbuhan ekonomi baru.

Baca juga  Janjikan Kesejahteraan untuk Masyarakat Sulsel, NH-Azis akan Fokus di Sektor Pertanian

“Sehingga insyaallah kami akan wujudkan,” ucapnya.

Kelima, Sulsel yang berkarakter. Menurut pasangan Nurdin, Andi Sudirman, pembangunan boleh modern, tapi tidak boleh melupakan karakter Sulsel.

“Nilai-nilai luhur budaya kita di Sulsel, yang pertama sirena pace sipakatau, sipakainge, sipakalebbi. Kami hadir tidak akan memberi janji yang berlebihan, kami punya prinsip katakan apa yang kau lakukan dan lakukan apa yang kau katakan,” tandasnya. (mtv)

Komentar