Prioritaskan Anak, Politisi Wanita ini Menyusui di Ruang Parlemen

Senator Australia, Larissa Waters

Prioritaskan Anak, Politisi Wanita ini Menyusui di Ruang Parlemen

Anggota Parlemen Muslimah Australia Kenalkan Makanan Halal
Presiden Hadiri ASEAN-Australia Summit
Mummy Ditemukan Dalam Peti Mati yang Selama 160 Tahun Dianggap Kosong

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Baru-baru ini Larissa Waters, Anggota senat Negeri Kanguru ini jadi viral karena menyusui bayinya saat rapat parlemen (Selasa, 9/5/2017). Alia Joy Waters, anak Larissa pun jadi bayi pertama yang disusui ibunya di parlemen Australia.

Senator Larissa Waters yang baru saja hadir setelah cuti melahirkan, membawa serta putri keduanya yang masih bayi ke parlemen. Di sela-sela pemungutan suara di parlemen, politisi berusia 40 tahun ini tak ragu menyusui anaknya ketika Alia membutuhkannya.

Larissa pun mendokumentasikan momen ia menyusui bayi yang baru berusia beberapa minggu itu di Twitter. Tampak foto Larissa sedang tersenyum ke arah kamera, dengan Alia yang sedang asyik menyusu.

“Sangat bangga putriku Alia jadi bayi pertama yang disusui di Parlemen! Kita perlu lebih banyak #wanita dan orangtua di Parlemen,” tulis Larissa di akun Twitternya.

Langkah Larissa yang tetap bisa mengutamakan kebutuhan anaknya di tengah kesibukannya sebagai senator mendapat pujian dari rekannya sesama politisi. Katy Gallagher mengatakan momen ‘langka’ tersebut pantas diketahui orang banyak.

“Para wanita telah melakukannya di parlemen di berbagai dunia… Senang melihat hal itu sekarang bisa terjadi di senat,” ujarnya, seperti dikutip dari Telegraph.

Sarah Hanson-Young was ejected from the Senate in 2009, because her daughter Kora

Sudah ada beberapa politisi yang membawa anak-anak mereka masuk ke ruang sidang termasuk Senator Partai Hijau Sarah Hanson-Young, yang terpaksa membawa putranya yang berusia dua tahun ketika itu keluar dari sidang bulan Juni 2009.

Natasha Stott Despoja

Politisi lain yang pernah juga membawa anak-anak mereka ke ruang sidang namun tidak menimbulkan insiden adalah mantan senator dari Partai Demokrat Natasha Stott Despoja dan mantan ketua Partai Buruh Mark Latham.

Anggota parleman Wanita, Victoria Donda Perez  di Argentina juga pernah mendadak heboh di dunia maya. Dikarenakan tayangan video mengenai Donda menyusui anaknya ketika rapat parlemen berlangsung.

Anggota parlemen wanita Victoria Donda Perez ketika menyusui bayinya saat rapat parlemen

Dalam tayangan itu, Victoria Donda Perez dengan santai mengendong bayinya berusia delapan bulan kemudian menyusuinya

Dari foto dan video itu banyak kalangan menilai hal itu merupakan perbuatan terpuji. Dan merupakan contoh ibu baik dan pekerja profesional.

Brazilian MP breastfeeding her child in open debate in d National Assembly

Seorang Anggota Parlemen Wanita Brazil mengikuti Sidang Debat Terbuka sambil menyusui anaknya pada juli 2016

MP Kirstie Marshall is asked to leave Parliament while breastfeeding her new

Berbeda dengan yang dialami oleh anggota parlemen buruh Kirstie Marshall pada tahun 2013, sebagai ibu baru ia diminta untuk meninggalkan Parlemen. (SD)

COMMENTS