Pria yang Rajin Olahraga Punya Performa Bercinta yang Lebih Baik

Pria yang Rajin Olahraga Punya Performa Bercinta yang Lebih Baik

Olahraga Sederhana Ini Akan Membuat Payudaramu Jadi Kencang
Taklukkan Rasa Malas di Hari Senin Dengan Cara Ini
Tips: Kapan Bisa Merdeka Secara Finansial?

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Rutin melakukan latihan fisik atau berolahraga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, bagi pria, rutinitas ini rupanya juga dapat memberikan manfaat lebih terutama dalam kehidupan seksual.

Studi mengungkapkan bahwa pria yang secara rutin melakukan latihan fisik misalnya di gym atau berolahraga, berkesempatan lebih baik untuk memiliki performa ideal dalam bercinta. Ya, mereka disebut-sebut lebih baik dalam melakukan aktivitas bercinta, termasuk dalam hal ereksi dan kestabilan libido.

“Studi ini adalah studi pertama yang mengaitkan antara manfaat olahraga dengan peningkatan fungsi seksual, termasuk ereksi,” ungkap pemimpin peneliti ini, Adriana Vidal, dengan Cedars-Sinai Samuel Oschin Comprehensive Cancer Institute and Department of Surgery.

Seperti dikutip dari Journal of Sexual Medicine, Selasa (24/3/2015), studi ini dilakukan pada 300 responden pria sehat. Sebagian dari mereka memiliki rutinitas melakukan olahraga dan sangat aktif, sementara yang lainnya tidak.

Para peneliti menemukan bahwa pria yang melaporkan lebih sering melakukan latihan fisik memiliki skor fungsi seksual yang lebih tinggi, jika dibandingkan dengan mereka yang kurang aktif.

Salah seorang peneliti yang terlibat lainnya, Stephen Freedland, MD, memberi sebuah catatan khusus terkait jenis olahraga. Ia menyatakan jenis olahraga dan latihan yang rutin dilakukan harus sesuai untuk setiap individu.

“Ketika datang pada latihan, tidak ada satu patokan yang cocok untuk hasil ini. Namun, kami yakin bahwa bahkan jenis olahraga apapun akan jauh lebih baik dilakukan, setidaknya daripada tidak berolahraga sama sekali,” pungkas Freedland, yang juga aktif di Cancer Genetics and Prevention Program. (ed)