oleh

Presiden Jokowi: Indonesia Siap Menghadapi 2021

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah fokus pemerintah Indonesia pada 2021. Informasi tersebut disampaikan melalui akun Twitter-nya @jokowi.

Dalam Cuitan pertama yang diunggah pada 08.20 WIB itu, Kepala Negara itu meyakini Indonesia siap menghadapi 2021. Berbagai pengalaman yang terjadi selama 2020 harus dijadikan pembelajaran untuk menghadapi tantangan ke depan.

banner 728x419

“Mari bersama-sama melangkah melewati ambang tahun yang baru ini dengan penuh semangat dan harapan,” kata Jokowi saat dikutip dari akun Twitter-nya @jokowi, Jumat, 1 Januari 2020.

Pada kicauan selanjutnya, RI 1 kembali menegaskan program penanganan covid-19 yang bakal dilakukan pada 2021. Di antaranya, vaksinasi massal Covid-19.

“Indonesia telah mengamankan pasokan vaksin dari Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech-Pfizer,” tulis dia.

Pemerintah juga melanjutkan program perlindungan sosial. Yakni kartu sembako, bansos tunai, Kartu Prakerja dan lain sebagainya.

Terkahir, pemerintah juga akan mengisi kegiatan 2021 dengan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia seperti yang telah dicanangkan. Anggaran besar sudah disiapkan untuk merealisasikan program tersebut.

Dia menyebutkan, setidaknya ada beberapa fokus pembangunan yang bakal dilakukan, yakni bendungan, jaringan irigasi, jalan, jalur kereta api, bandara.

“Sampai rumah-rumah susun di seluruh Indonesia,” ujar dia. (red)

Komentar

Berita Lainnya