oleh

Presiden ; Guru adalah Teladan yang Terus Belajar

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Hari Guru yang jatuh pada hari ini, Selasa (24/11) seperti angin segar tersendiri bagi pahlawan tanpa tanda jasa ini. Dalam acara perayaan HUT Guru di Istora Senayan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, guru itu bukan hanya sebuah pekerjaan, tetapi guru adalah menyiapkan sebuah masa depan. Guru adalah teladan bagi generasi masa depan. Teladan pembelajar yang terus belajar.

“Dengan karya seorang guru, maka akan ada jutaan anak Indonesia yang karakternya terbentuk dengan etos kerja berbasis karya. Karena itu, guru bukan sekadar pendidik, melainkan peletak, dasar, masa depan kita, masa depan bangsa kita,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional ke-21, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/11) siang.

banner 1280x640

Dalam kesempatan itu Presiden juga mengajak semua untuk menggunakan momentum Hari Guru Nasional ini untuk mengingatkan kembali peran penting guru dalam pendidikan karakter bangsa. Hal tersebut disampaikannya pada acara yang dihadiri oleh sekitar 12.000 guru dari seluruh tanah air itu.

Presiden menegaskan, guru adalah agen perubahan karakter bangsa. Ia menyebutkan, perubahan karakter bangsa bisa dimulai di kelas-kelas, di mulai di sekolah-sekolah.

“Sekolah bukan hanya tempat menuntut ilmu pengetahuan, melainkan arena pembelajaran bagi anak-anak kita dalam membentuk karakter mereka,” tutur Kepala Negara.

Komentar

Berita Lainnya