oleh

Presiden Akan Sambut Langsung Raja Salman di Bandara

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan prosesi penyambutan tamu negara, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, besok, Rabu (29/2/17).

banner 728x419

Penyambutan langsung ini merupakan kegiatan yang pertama kali untuk Presiden Jokowi dalam menyambut tamu negara yang datang.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, penyambutan dilaksanakan dengan standar protokeler kenegaaran.

“Besok Presiden akan menjemput di Halim secara langsung dengan protokoler negara,” sebut Pramono  di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/17)

Penyambutan langsung di Bandara merupakan sikap balasan dari Presiden. Saat melakukan lawatan ke Arab Saudi, Presiden Jokowi dijemput langsung oleh Raja Salman di Bandara.

“Ini mungkin pertama Presiden menjemput di bandara karena ini resiprokal,” kata  Pramono.

Sesuai rencana yang sudah tentukan, Raja Salman beserta rombongan akan langsung menuju ke Istana Bogor, Jawa Barat untuk menggelar pertemuan empat mata dengan Presiden. Salah satu agenda dalam pertemuan tersebut, jelas Pramona adalah pendatanganan nota kesepahaman.

“Mulai dari jam tiga sore di Istana. Masuk pada pertemuan bilateral itu jam 15.45 WIB. Setelah pertemuan bilateral, ada penandatanganan nota kesepahaman, pungkasnya. (DD)

Komentar

Berita Lainnya