oleh

Prabowo-Sandiaga Ingin Indonesia Bikin Pesawat Canggih, Bukan Mobil ‘Etok-Etok’

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Capres Prabowo Subianto ingin Indonesia kembali mampu menciptakan teknologi yang tak kalah dengan negara lain. Seperti menciptakan pesawat terbang dan helikopter dengan teknologi canggih.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga sempat menyinggung soal Indonesia harus mampu menciptakan mobil hasil karya sendiri. Bukan mobil pura-pura.

“Saya tanya mampu atau tidak kita teruskan apa yang dulu pernah kita berhasil lakukan? Saya yakin kalian juga akan setuju dengan saya, saya yakin kita mampu, kita harus bikin mobil benar-benar produk Indonesia, jangan mobil etok-etok,” kata Prabowo dalam Pidato Kebangsaan di JCC, Jakarta, Senin (14/1).

Baca juga  Gerindra: Prabowo Dikepung Dari Berbagai Lini, Ini Pilpres Terberat

Prabowo juga ingin Indonesia mampu membuat kapal niaga, kapal angkut dan kereta api yang canggih. Dia yakin, hal itu mampu dilakukan oleh Indonesia.

“Apakah kita mampu? Kita mampu, dan kita harus dan kita akan lakukan hal itu,” jelas Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga ingin melakukan industrialisasi di Indonesia. Bukan malah sebaliknya seperti yang terjadi saat ini, seperti apa yang dikatakan oleh para pakar menurut Prabowo.

Baca juga  Timses Prabowo-Sandi: Kubu Jokowi Punya Segalanya, tapi Tidak Punya Kekuatan Ilmu

“Sekarang banyak pakar-pakar mengatakan, di Indonesia, kalau negara sedang bangkit, Republik Rakyat Tiongkok, berhasil menghilangkan kemiskinan, dalam 40 tahun mereka menghilangkan kemiskinan, Vietnam bangkit, Thailand bangkit, Filipina bangkit, India bangkit, tapi para pakar mengatakan di Indonesia sedang terjadi deindustrialisasi, bukan industrialisasi, tapi deindustrialisasi, ini akan diubah kita akan meneruskan industrialisasi di di Indonesia,” tutup dia. (mer)