oleh

Polres Tangsel Berhasil Meringkus Aming Rojali Tersangka Pembunuh Raul

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel), berhasil meringkus Aming Rojali (21), yang diduga telah melakukan pembunuhan terhadap Raul (23). Tidak hanya itu, Aming Rojali juga menganiaya Ivo (50) ibunda Raul.

Aming Rojali digelandang di Mapolres Tangsel pada (24/5), sekira pukul 21:27 WIB, setelah sebelumnya dilakukan penangkapan di rumah orang tuanya di Tegal Jawa Tengah.

Sebelumnya, nasib naas yang menimpa kedua warga Jalan Mawar 12 RT 005/RW 007 Blok D, Perumahan Taman Kedaung, Kecamatan Pamulang, tersebut terjadi pada Rabu 17 Mei 2017 beberapa waktu lalu.

“Menurut keterangan pelaku, motif pembunuhan karena dendam. Dulu saat dia dalam tahanan waktu kejadian pencurian atau perampokan di Indomart Depok tidak pernah dijenguk, dan ada permasalah juga soal rumah warisan yang akan dijual,” kata Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, kepada SuaraDewan, Rabu (24/5).

Baca juga  Polres Tangsel Benarkan Penemuan Proyektil Peluru di Kediaman Jazuli Juwaini

Selain itu, dikatakan Fadli, yang menjadi motif pembunuhan lainnya, karena pelaku hendak meminjam uang, akan tetapi korban Ivo tidak memberinya. Sehingga emosi pelaku memuncak, kemudian membekap dan menusuk Ivo menggunakan pisau dapur.

“Ivo kemudian berteriak memanggil Raul, yang kemudian juga ditusuk oleh pelaku yang juga masih keponakan ibu korban,” katanya.

Akibat perbuatannya, Aming Rojali dijerat Pasal 340 KUHP dan Pasal 338 KUHP dan atau 351 ayat (3) KUHP, tentang Pembunuhan Berencana dan atau Pembunuhan dan atau Penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia.

Baca juga  Dibawah Pengaruh Intisari, Dua Pria Sayat Leher Pedagang Nasgor di Tangsel

“Pelaku kami berikan tindakan tegas dengan menembak betis sebelah kirinya. Karena berusaha untuk melawan, dan akibat perbuatannya, pelaku terjerat hukuman 20 tahun penjara,” tukasnya

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian, berupa dua set baju kedua korban, satu bilah pisau dapur bergagang kayu, satu buah obeng, satu celana levis panjang warna biru, dan kaos oblong warna biru dongker bertuliskan united unto deep hardcore. (fn)

Komentar