Politisi PKS Yang Ditangkap Densus 88 Masuk ke Suriah Lewat Turki

Politisi PKS Yang Ditangkap Densus 88 Masuk ke Suriah Lewat Turki

JAKARTA, SUARADEWAN.com - Mabes Polri memberikan keterangan terkait penangkapan terhadap poliitis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bernama Muhammad Nad

Pasca Bom Kp Melayu, Densus 88 Tangkap 22 Terduga Teroris
Dua Rekan Pelaku Bom Kp Melayu Ditangkap Densus 88
Penyebar Kebencian dan Penghina Presiden di Medsos Kembali Ditangkap

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Mabes Polri memberikan keterangan terkait penangkapan terhadap poliitis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bernama Muhammad Nadir Umar (MDU). Menurut Karopenmas Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto, selain menangkap MDU, Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga menangkap satu orang lainnya berinisial BM.

Keduanya diamankan karena diduga terkait gerakan teroris internasioan ISIS di Suriah, “Keduanya diamankan Densus 88 pada Sabtu 8 Maret 2017, pukul 15.00 WIB, di dua tempat berbeda. BM dijemput di Bandara Husein Sastra Negara, Bandung. Sementara MNU di Bandara Juanda, Surabaya,” ungkap Rikwanto, di Jakarta, Minggu (9/4/17).

Muhammad Nadir Umar yang juga sebagai anggota anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dan langsung langsung diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara BM yang merupak swasta yang aktif di sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) juga sedang dalam introgasi kepolisian.

Lebih lanjut, Rikwanto menuturkan, keduanya berencana masuk ke wilayah Suriah melalui Turki. Dari pengakuan keduanya, mereka masuk ke wilayah Suriah dengan menggunakan cover relawan misi kemanusiaan dari Yayasan Qouri Umah.

Mereka mengatakan hendak menyalurkan dana dari yayasan ini sebesar USD20.000 yang akan didonasikan kepada para pengungsi di Turki dan Lebanon. (DD)