Polda Sumsel Amankan 25 Sopir Bus karena Positif Narkoba

Polda Sumsel Amankan 25 Sopir Bus karena Positif Narkoba

Indonesia Darurat Narkoba, Presiden Perlu Keluarkan Perppu Percepatan Eksekusi Mati
Anak dari Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Tertangkap Terkait Narkoba
Peredaran Narkoba di Kalimantan Selatan Semakin Meningkat

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Memasuk H- lebaran, Polda Sumatera Selatan menggelar Operasi Ramadniya Musi 2017. Dalam operasi ini, petugas melakukan tes urine kepada driver bus angkutan umum sebelum mereka membawa para penumpang.

Hasilnya, dari 218 tes terhadap para pengemudi bus, 25 orang positif narkoba menggunakan narkoba. “Sejauh ini hanya sopir bus 25 orang yang positif mengkonsumsi narkoba,” ungkap Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Jumat (23/6/17).

Baca juga  Tidak Hanya Indonesia, 4 Negara Lain Juga Buru Kapal Pengangkut 1 Ton Sabu

“Jelas membahayakan penumpang, kalau sopirnya adalah pengguna narkoba. Kita juga ingatkan para pemilik jasa angkutan ini, agar melakukan cek urine terlebih dahulu kepada para sopir,” sambung Agung.

Selain para sopir angkutan umum, tes urine ini juga diberlakukan pada para pilot pesawat. Namun dari tes tersebut seluruh pilot dinyatakan negatif.

Pada Kegiatan Cipta Kondisi menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, kepolisian Sumsel menempatkan 115 unit Pos Pam Ramadniya yang ada di seluruh Sumsel, yang terdiri dari 59 unit pos pengamanan, 33 unit pos pelayanan, serta 23 unit pos Laju.

Baca juga  19 Anggota Geng Narkoba Keroyok Tukang Parkir Hingga Tewas

Polda Sumsel sendiri menurunkan total 4.758 personil yang terdiri dari 2.460 personil Polri serta 2.298 personil instansi terkait lain, seperti Dishub, TNI, dan Sat Pol-PP. (dd)

COMMENTS