oleh

Plt Kepala Dinas Sosial Tangsel Lakukan Sertijab kepada Kepala Dinas yang Baru

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Teddy Meiyadi lakukan serah terima jabatan, kepada Kepala Dinsos yang baru, yakni Wahyunoto Lukman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Sosial, Kecamatan Serpong, sekira pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh sejumlah staf Dinsos.

banner 728x419

Teddy Meiyadi yang menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Sosial sejak tanggal 1 November 2017 hingga 25 April 2018 ini mengatakan bahwa, dirinya memperhatikan arahan Walikota. Menurutnya, setelah ada pelantikan maka segera dilakukam serah terima jabatan, agar kegiatan dan time table bisa tetap berjalan.

“Program penting di Dinas Sosial itu ada 3, yaitu kemiskinan, PMKS, san Potensi Kesejahteraan Sosial. Semua harus didata by name by adress menggunakan Basis Data Terpadu (BDT), dari data tersebut kita bisa menyusun program apa saja yang akan dilaksanakan,” kata Teddy Meiyadi yang juga menjabat sebagai Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Asda III), saat ditemui usai sertijab pada Rabu pagi (25/04/2018).

Baca Juga:  DBPR Kota Tangsel Gelar Bimtek Penyusunan Peta Tematik Kelurahan di Kecamatan Setu
Kepala Dinas Sosial yang baru, Wahyunoto Lukman (dua dari kiri), pose bersama mantan Plt Kepala Dinas Sosial Teddy Meiyadi (dua dari kanan)

Selama menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Sosial, Teddy mengaku bahwa ia fokus pada data. Sehingga hasil dari kinerjanya tersebut, data kemiskinan sudah selesai dan divalidasi sampai 2017.

“Terdapat rumah tangga miskin sejumlah 19.997 yang terkualifikasi dari yang di survey 22.000. Saya menaruh harapan besar kepada Kepala Dinas baru. Apalagi Pak Wahyunoto pernah bertugas di Dinsosnakertrans, sehingga beliau secara umum dan teknis sudah mengetahui dan bisa melakukan kebijakan sebagai pengguna anggaran. Saya sarankan untuk menggunakan fungsi manajemen dan kontroling sebagai Kepala Dinas,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Tangsel Wahyunoto Lukman menyampaikan rasa terimakasih serta apresiasinya terhadap Teddy Meiyadi yang sudah memberikan kontribusi data yang cukup membantunya, dalam melaksanakan tugasnya nanti.

Baca Juga:  Bersenjata Lengkap, Puluhan Personil Detasemen 3A Brimob Datangi Pemkot Tangsel

“Ternyata dalam jangka waktu 6 bulan sudah mengeluarkan output yang sangat signifikan berupa data by name by address. Ini akan menjadi sangat penting dengan data yang akurat,” jelasnya.

Karena, Wahyu menambahkan, perencanaan tentu akan lebih matang dan baik lagi karena menggunakan data yang akurat. Apalagi menyangkut penyandang masalah sosial kemiskinan. Meskipun angka kemiskinan Tangsel masih terendah di Banten, tapi harus tetap dikentaskan dan diselesaikam terutama berbasis data by name by address.

“Saya akan meneruskan program yang direncanakan sesuai dengan visi misi Walikota dan akan terus berinovasi melaksankan perubahan-perubahan dalam rangka Kota Tangsel yang modern, cerdas dan religus,” pungkasnya. (FN)

Komentar

Berita Lainnya