oleh

Pingsan saat Rapat, Anggota DPRD Provinsi Sumut Meninggal Dunia

MEDAN, SUARADEWAN.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi PDIP, Budieli Laia, meninggal dunia, Senin (21/9). Dia sebelumnya dirawat setelah tiba-tiba pingsan di sela rapat kerja (raker) di Balige, Toba, Jumat (18/9).

Berdasarkan informasi dihimpun, Budieli mengembuskan napas terakhir di RS Royal Prima, Medan. “Sempat dioperasi, tapi meninggal dunia pukul 6 pagi ini,” kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya, Senin (21/9).

banner 1280x904

Sebelumnya, Budieli Laia mengikuti raker DPRD Sumut di hotel Labersa, Balige, yang berlangsung sejak Rabu (16/9) dan dijadwalkan hingga Sabtu (19/9). Jumat (18/9) malam, dia tiba-tiba jatuh pingsan di sekitar restoran Hotel Labersa.

Baca juga  Daftar Uang Suap yang Diterima 38 Anggota dan Eks DPRD Sumut

Setelah pingsan, Budieli dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, lalu dirujuk ke Medan. Aswan mengatakan, dia diagnosa mengalami pecah pembuluh darah.

Baca juga  Bum!!! Pagarpun Tumbang, Gerbang DPRD Sumut Didobrak Mahasiswa Penolak UU MD3

Budieli duduk di Komisi E DPRD Sumut. Dia terpilih setelah memperoleh 13.880 suara dari dapil Sumut 8 yang meliputi Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, dan Kota Gunung Sitoli pada Pemilu 2019. (mc)

Komentar