oleh

Pilkada Serentak Sisa Dua Minggu, Polri Ajak Masyarakat Ikut Jaga Keamanan

Jakarta, suaradewan.com – Pilkada DKI Jakarta yang juga diselenggarakan serentak di 7 provinsi lainnya pada 15 Februari 2017 nanti, membuat Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan antisipasi keamanan sejak dini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri agar Pilkada yang tinggal dua minggu ini menjadi bagian dari seluruh masyarakat Indonesia untuk turut bersama-sama menjaga kemanan dan kondusifitas pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

banner 1285x856

“Polri sebagai penangungjawab di bidang keamanan masalah Pilkada ini mengajak semua komponen masyarakat, seluruh peserta berkaitan peserta Paslon, pendukung yang ada mari kita tetap pelihara situasi kondusivitas yang ada agar pesta demokrasi berjalan sesuai dengan agenda lancar,” jelas Boy Rafli Amar, (Kamis, 2/2.)

Polri berharap tidak terjadi hal-hal yang mengganggu saat pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, baik gangguan terhadap material pemilu seperti surat dan kota suara, maupun gangguan berupa intimidasi pada masyarakat yang akan memilih. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, karenanya diperlukan keterlibatan dari semua lapisan masyarakat untuk saling bahu-membahu bersama Polri untuk memastikan pilkada berjalan sesuai dengan harapan sebagaimana mestinya.

“Tidak ada gangguan di jalan raya, tempat pemungutan suara tidak ada gangguan, keamanan material surat suara baik, kotak suara aman baik sebelum dan setelah hari pemungutan,” tegasnya. (zh)

Komentar

Berita Lainnya