Pesilat Puspa Arumsari Raih Emas ke-13 Indonesia di Asian Games 2018

Pesilat Puspa Arumsari Raih Emas ke-13 Indonesia di Asian Games 2018

Cabor Pencak Silat Sapu Bersih, Indonesia Panen 8 Medali Emas Dalam Sehari
Panjat Tebing Sumbang Tiga Medali Untuk Indonesia di Asian Games 2018
Srikandi Peraih Medali Emas Indonesia di Asian Games 2018 (2)

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Perolehan medali emas Indonesia di Asian Games 2018 kini sudah 13 keping. Persembahan teranyar datang dari pesilat Puspa Arumsari.

Puspa Arumsari meraih emas pada cabang Pencak Silat nomor seni tunggal putri Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018) pagi WIB.

Emas tersebut diraih Puspa Arumsari setelah mengungguli Nurzuhairah Mohammad Yazid dari Singapura dan Cherry May Regalado asal Filipina yang secara berurutan meraih perak dan perunggu.

Baca juga  KPK Terima 14 Laporan Gratifikasi Tiket Nonton Asian Games

Itu menjadi medali emas pertama Indonesia dari cabang Pencak Silat Asian Games 2018 setelah sehari sebelumnya Amri Rusdana mempersembahkan perunggu. Peluang menambah medali masih amat terbuka karena sejumlah pesilat Indonesia juga akan tampil hari ini.

Dengan tambahan tersebut, Indonesia kini sudah meraih 13 keping medali emas Asian Games 2018. Indonesia total punya 51 medali, ditambah dengan 13 perak dan 25 perunggu.

Baca juga  Video: Ditegur Dosen Saat Presentasi, Mahasiswi Ini Lepas Pakaiannya di Depan Kelas

Puspa Arumsari menjadi Srikandi Indonesia keenam yang menyumbangkan Medali Emas di Asian Games 2018 ini, setelah sebelumnya secara berturut-turut 3 Srikandi menyumbangkan emas pertama, kedua, dan ketiga untuk Indonesia  yaitu: Defia Rosmaniar (Taekwondo), Lindswell Kwok (Wushu), Tiara Andini Prastika (Balap Sepeda Gunung), Aries Susanti Rahayu (Panjat Tebing) menyumbangkan emas ke-8, serta Aldila Sudiaji (Tenis Ganda Campuran). (cn)

COMMENTS