oleh

Pertama di Sulut, Pemkot Tomohon Gandeng Bawaslu Awasi Netralitas ASN

TOMOHON, SUARADEWAN.com — Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara Herwyn Malonda, memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah kota Tomohon yang melakukan penandatanganan kerjasama netralitas ASN dengan Bawaslu setempat.

“Penandatanganan ini merupakan  pertama kali di Sulawesi utara, dan ini merupakan suatu komitmen yang sangat baik, sehingga Bawaslu memberikan apresiasi kepada Walikota atas kesediaan pemerintah kota menjalin kerja sama dengan Bawaslu dalam mengawasi netralitas Aparatur Sipil Negara,” kata Herwyn Malonda dalam sambutannya, Kamis (16/07).

banner 1285x856

Ketua Bawaslu pun sangat berterima kasih kepada Wali Kota bersama jajaran, serta berharap, penandatanganan ini dapat menjadi motivasi untuk tetap konsisten, dalam mewujudkan netralitas aparatur sipil negara, dalam Pilkada nanti.

Baca Juga:  Inilah 10 Daerah Paling Rawan Ketidaknetralan ASN di Pilkada 2020

Bertempat di ruang rapat Walikota Tomohon, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pengawasan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Gubernur wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 di kota Tomohon bersama Ketua Bawaslu kota Tomohon, Desy Soputan. Dan disaksikan Langsung oleh ketua Bawaslu Provinsi Sulut, Herwin J H Malonda.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, saat ini pemerintah kota Tomohon telah bersepakat dengan Bawaslu, untuk bersama sama mengawasi netralitas pegawai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota Tomohon. Dengan harapan kiranya, penandatanganan perjanjian ini bisa menjadi contoh bagi kabupaten/ kota yang lain di Sulawesi Utara.

Baca Juga:  Muhtadi: Golput dan Politik Uang, Ancaman Terbesar Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

Wali Kota pun mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi dorongan dalam mensukseskan Pilkada 09 Desember2020 nanti di kota Tomohon.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris daerah kota Tomohon, Ir Harold Lolowang Msc, serta jajaran pemerintah kota Tomohon. (red)

Komentar

Berita Lainnya