oleh

Pertama dan Satu-Satunya, Jurusan Administrasi Rumah Sakit di Stikes Pelita Ibu Kendari

KENDARI, SUARADEWAN.com — Selain Peluang kerja yang begitu besar dan kebutuhan pasar terkait jurusan administrasi rumah sakit di Provinsi Sulawesi Tenggara yang sangat membutuhkan jurusan tersebut.

Dalam hal ini pihak Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu Kendari membuka Jurusan Administrasi Rumah Sakit untuk pertama dan satu-satunya di Sulawesi Tenggara khususnya di kota Kendari.

banner 1285x856

Ditemui jurnalis suaradewan.com disela sela aktivitasnya, Ketua Stikes Pelita Ibu Kendari mengungkapkan kepada awak media bahwa ia telah membuka 1 jurusan baru, jurusan administrasi rumah sakit pertama di sulawesi tenggara

Baca Juga:  McDonald's Kendari, Investasi dan Ke(siap)an Daging Lokal Kita

“Jurusan administrasi rumah sakit ini baru dan satu-satunya di Kendari, dan hanya di Kampus Stikes Pelita Ibu Kendari,” ucapnya di ruang kerjanya.

Ibu Rosmawati Ibrahim Ketua Stikes Pelita Ibu Kendari

Lebih lanjut, Ketua Stikes Pelita Ibu yang juga owner dari dapur pelita ibu mengatakan bahwa dibukanya jurusan Administrasi Rumah Sakit diharapkan dapat mengatur dan memanagement administrasi di rumah sakit agar lebih tertata dan baik.

“iya, itu kan administrasi, jadi kan harusnya rumah sakit itu harus ada yang bagian administrasi, yang sekarang kan yang ada dari perawat yang ambil S-1 ners, jadi jurusan Administrasi Rumah Sakit (ars) ini akan lebih memudahkan rumah sakit itu sendiri,” kata dia.

Baca Juga:  Pemkab Bombana Mulai Terapkan Permenhub, Barang dan Kendaraan Dibarter di Pos Penjagaan

Ketua Stikes Pelita Ibu Kendari ini juga berharap ke depan jurusan ARS ini dapat lebih diminati oleh calon mahasiswa baru sebagai jurusan yang berpeluang bagi dunia kerja kita di sulawesi tenggara

“Ars ini (administrasi rumah sakit) berpeluang besar bagi dunia kerja di rumah sakit dan dapat membantu management RS dengan baik,” tutupnya. (asb)

Komentar

Berita Lainnya