oleh

Personel Polres Torut Dilarang Main Game Higgs Domino, Melanggar Diancam Pidana

TORUT, SUARADEWAN.com — Seluruh personel Kepolisian Resor (Polres) Toraja Utara (Torut) dilarang bermain game Higs Domino. Jika melanggar larangan ini, mereka terancam sanksi pidana.

Kepala Seksi Propram Polres Torut Inspektur Satu Armin mengatakan, larangan bagi personel Polres Torut untuk bermain game Higgs Domino merupakan perintah langsung Kapolres Torut AKBP Yudha Wirajati. Alasannya, game itu merupakan suatu permainan yang mengandung tindak pidana umum.

banner 1102x704

“Tindak pidana umum yaitu perjudian atau biasa disebut dengan Pasal 303 KUHP. Untuk itu perlunya dilaksanakan razia ke tiap-tiap personel Polres Torut,” ujarnya, Rabu (2/6).

Baca Juga:  Pilkada Serentak Sisa Dua Minggu, Polri Ajak Masyarakat Ikut Jaga Keamanan

Razia pun telah dilakukan petugas Seksi Propam Polres Torut dengan cara memeriksa handphone seluruh personel. Hasilnya tidak ditemukan satu pun game Higgs Domino.

Armin menegaskan, Polres Torut akan lebih ketat dalam mendisiplinkan personelnya. “Kami tidak segan-segan mengambil tindakan pendisiplinan jika ditemukan personel memainkan game online ini,” kata Armin.

Kapolres Torut AKBP Yudha Wirajati mengatakan, razia ponsel itu dilakukan mendadak untuk mengetahui ada tidaknya personel yang ikut bermain game Higgs Domino. Dia menegaskan, jika ada anggotanya yang ketahuan bermain game itu maka akan langsung diproses.

Baca Juga:  Kasus Chat Mesum, Polisi Akan Pertemukan Rizieq dan Firza

“Kalau ada personel yang ketahuan bermain game itu akan langsung diproses Satuan Reserse Kriminal,” ucapnya. [yan]

Komentar

Berita Lainnya